Piala Super Spanyol: Real Madrid Memang Punya DNA Juara

MADRID, siaranrakyat – Real Madrid menang dramatis dan lolos ke final Piala Super Spanyol dengan menyingkirkan Atletico Madrid 5-3 di Al Awwal Park, Riyadh, Kamis (11/1). Sebelumnya, kedua tim imbang 3-3 di waktu normal.

Atletico unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Sundulan Mario Hermoso membawa Atletico memimpin. Menit 20, Madrid mencetak gol balasan lewat tandukan Antonio Rudiger.

Ferland Mendy membawa Los Blancos berbalik unggul pada menit 31, namun Atletico menyamakan skor berkat Antoine Griezmann. Memasuki 79 menit, Atletico unggul hasil bunuh diri Rudiger.

Daya juang dan mental juara Madrid kembali terlihat saat mengimbangi skor menit 86. Di sini, Dani Carvajal menyambar bola muntah di muka gawang Los Rojiblancos. Kemenangan Madrid akhirnya ditentukan oleh bunuh diri Stefan Savic dan gol Brahim Diaz.

Baca Juga :
La Liga: Blunder Sergio Ramos Menangkan Barcelona

Di final, Real Madrid akan menunggu pemenang semifinal lainnya yang mempertemukan Barcelona melawan Osasuna pada Jumat (12/1). Atas keberhasilan ini, pelatih Carlo Ancelotti mengaku bangga dengan performa tim.

?Kami tidak mudah dan tidak pernah menyerah. Itu sudah DNA Real Madrid, kemenangan ini juga menjadi pelajaran dan pengalaman penting bagi pemain muda,? sebutnya.

?Menariknya tiga gol dicetak oleh pemain bertahan, tapi kami percaya ini satu dari sekian banyak kekuatan tim. Pergerakan dalam serangan penting bagi pemain belakang dan itu mereka buktikan,? pungkas Ancelotti. (wol/aa/fs/realmadrid/d1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga :
Ini Jadwal PSMS di Liga 2 Musim Ini