Daerah  

Pj Gubernur Sulsel Sebut Bantaeng Bisa Jadi Contoh Daerah Lain

siaranrakyat, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, menyebut, Kabupaten Bantaeng bisa menjadi contoh bagi daerah lain di Sulsel, bahkan di luar Sulsel.

“Saya mengapresiasi Bantaeng. Bantaeng selama ini adalah contoh bagi seluruh daerah di Indonesia selama ini, karena sudah memiliki pertumbuhan yang jauh di atas pertumbuhan nasional,” ungkap Bahtiar usai acara silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Kamis malam, 21 September 2023.

“Kenapa ini bisa, daerah kecil, daerah pelintasan, sumber daya alamnya tidak terlalu hebat, tapi kok dia bisa tumbuh, pasti ada inovasi di sini. Inovasi-inovasi positif inilah yang mau saya lihat. Di sini kan ada kawasan industri, ada rekayasa-rekayasa sosial untuk menghidupkan ekonomi kerakyatan yang dibangun di masyarakat,” lanjutnya.

Menurut dia, contoh-contoh baik ini, jika bagus, Bantaeng bisa dijadikan template dan duplikasi untuk daerah lain di Sulsel.

Baca Juga :
Ribuan Warga Palopo Nikmati Kemeriahan Honda Carnival Jagoan Kota

“Nggak usah belajar jauh-jauh ke luar negeri kalau di sini ada, iya di sini aja yang bagus, contoh sederhana bagaimana bisa membuat kawasan industri, bisa nggak di Bone, di Luwu bisa nggak, di Wajo bisa nggak, bisa saja kan gitu orang sama-sama punya laut kok,” harap Bahtiar.

“Nah yang bagus, seperti ini kita harus pelajari untuk ditularkan kepada daerah lain. Kita ini punya kewajiban membangun daerah kita, di manapun kita berada,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, menyampaikan apresiasi atas kesiapan waktu dalam bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

“Yang pertama apresiasi yang setinggi – tingginya atas nama pemerintah dan masyarakat atas kehadiran Bapak Penjabat Gubernur,” ucap Ilham Azikin.

Baca Juga :
Bank Indonesia Gelar QRIS Ma’sapeda Wisata do Toraya 2023 dan QRIS Tourism Award Toraja

“Tentu menjadi motivasi dan kehormatan bagi pemerintah kabupaten beserta seluruh elemen apa yang menjadi penekanan dari Bapak Gubernur,” pungkasnya. (*)