Ponpes DDI Abrad Terima Pembinaan Dan Penyuluhan Tata Kelola Koperasi

SiaranRakyat_|| Selain membangun karakter yang berakhlak mulia dan cerdas yang sifatnya sebatas hard skill tetapi juga perlu membangun softskill. Salah satunya memberikan kemampuan softskill adalah melalui koperasi Pondok Pesantren yang saat ini baru di kelola oleh DDI Abrad Makassar. (5/9/2023)

Menjawab tantangan Koperasi DDI Abrad Makassar, berharap kehadiran Koperasi ini dijadikan layanan khusus ponpes untuk membantu para santri membangun karakter dan softskill agar menjadi manusia yang bermanfaat.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah peningkatan pemahaman dan kesadaran tentang pentingnya koperasi pondok pesantren dengan pendekatan klasikal.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan dalam mengelola koperasi, berlangsung di Masjid Ibnu Abdul Wahab DDI Abrad Makassar, diikuti oleh para Ustad dan Ustadzah pembina ponpes DDI Abrad.

Baca Juga :
Harga Jagung Impor di Sumut Capai Rp5000 Per Kg

Dra. Indrawati, MM dalam penjelasannya melalui kegiatan ini, banyak mengulas bagaimana membangun atau mendirikan koperasi yang baik dan tepat tujuan sasaran yang ingin dicapai sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku dalam regulasi Undang-Undang dengan 8 poin dasar hukum yang salah satunya adalah mengacu kepada UU No. 25 Tahun 1992 tentang perkoperasian, tutur Indrawati selaku narasumber dalam kegiatan tersebut.

Tak hanya itu, Indrawati juga menjelaskan jenis-jenis usaha koperasi, materi muatan anggaran dasar koperasi, prinsip-prinsip koperasi dan lainnya.

Hingga berita ini dimuat, kegiatanmasih berlangsung dan di jadwalkan hingga jelang siang atau jelang shalat duhur. (ASTRY)

Baca Juga :
ISMEI Wilayah X: Belajar dari 2023, Apakah pemerintah mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi di 2024?