PSI Pekan Depan Tentukan Dukungan Capres 2024

JAKARTA, siaranrakyat – Ketua Umum Partai Soildaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, mengatakan partainya akan menyatakan arah dukungan untuk bakal calon presiden di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 pekan depan.

“Insya Allah pekan depan akan diumumkan,” katanya usai bertemu dengan Seknas Jokowi di Jakarta, Selasa (10/10).

Menurutnya, pengumuman sikap partai itu diambil setelah melakukan konsolidasi di tingkat DPD, DPW dan DPP PSI. Kaesang pun mengakui dirinya sebagai pimpinan partai sudah meminta pendapat dan aspirasi dari daerah terkait arah politik partai untuk Pilpres 2024.

“Kami sudah meminta aspirasi daerah, maunya seperti apa. Apa yang kami dapat itu nanti yang diumumkan,” akunya.

Kaesang menekankan sampai saat ini PSI belum menjatuhkan pilihan dukungan kepada salah satu bakal calon presiden (bacapres). Karena itu kunjungannya bersama pimpinan PSI ke kantor relawan merupakan bagian dari silaturahmi politik termasuk dengan Seknas Jokowi.

Baca Juga :
Gelar Tradisi Mappatabe, Caleg DPRD Makassar Partai PAN Dapil 1 Nomor Urut 4 Kumpulkan Warga Pulau Lae-Lae

“Relawan ini sudah menentukan pilihan masing-masing seperti Samawi ke Pak Prabowo, Seknas ke Pak Ganjar. Kami tidak masalah dengan hal tersebut,” ujarnya seraya menambahkan kunjungan ini merupakan bagian dari silaturahim untuk menyinergikan dan kolaborasi ke depan untuk Indonesia 2045. (wol/lvz/republika/d2)

Baca Juga :
Ijeck Senang Gibran Bahas Ekonomi dan Perbankan Syariah saat Debat Cawapres