Putra Rektor UNM dr Fahrizal Berpeluang Raih 1 Kursi DPRD Makassar, Siapkan Cek Kesehatan Gratis Bagi Warga

siaranrakyat, MAKASSAR — Caleg DPRD Makassar dr Fahrizal Arrahman Husain, berpeluang meraih 1 kursi pada perhelatan Pileg 14 Februari mendatang.

Hal itu setelah gagasan yang ditawarkan mampu menyentuh warga hingga akar rumput. Selama masa kampanye, dr Fahrizal menjalankan program andalannya yakni pemeriksaan kesehatan gratis.

?Jadi pemeriksaan kesehatan secara gratis kita pilih sebagai prioritas program andalan, karena basic saya adalah seorang dokter,? ujar dr Fahrizal kepada awak media, Kamis (8/2/2024).

Putra Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr Husain Syam itu mengataka, selama menjalankan program tersebut, respon masyarakat sangat positif.

?jika memang saya diberi kesempatan untuk duduk, Saya punya tujuan membuat suatu program atau aplikasi kesehatan gratis, tinggal masyarakat memasukkan nomor KTP,? ujarnya.

Baca Juga :
NasDem Sesalkan Mahfud MD Sebut Mentan SYL Tersangka

?Tidak ada anggota dewan yang memiliki latarbelakang kesehatan sebelumnya, ataupun pernah ada, tetapi tidak pernah mengalami turun langsung di Puskesmas yang ada di kota Makassar,? lanjutnya.

Adapun dr Fahrizal mengincar kursi parlemen Makassar melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dia bertarung di daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Ujungpandang, Makassar, dan Rappocini.

Pria kelahiran Makassar 3 Juni 1993 itu pernah menjadi dokter intership di sejumlah rumah sakit di Makassar. Seperti, Rumah Sakit Pelamonia, Puskesmas Jongaya, dan Puskesmas Makkasau Makassar.

Baca Juga :
Kaesang Masuk PSI, Politisi ini Singgung Jasa PDIP Bagi Jokowi dan Keluarganya