Rektor Unhas Di Depan Tendik Calon Non PNS Tetap Lingkup Rumah Sakit, Milikilah Kemampuan Tambahan

siaranrakyat, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin melalui bagian Kepegawaian menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Latsar) bagi bagi 135 tenaga kependidikan calon Non PNS Tetap pada lingkup Rumah Sakit Pendidikan dan Rumah Sakit Pendidikan Gigi dan Mulut Unhas. Pembukaan berlangsung mulai pukul 14.00 Wita di Aula LPMPP Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat (15/12).

Mengawali kegiatan, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Alumni, dan Sistem Informasi Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H., M.Hum., menjelaskan secara umum latsar bertujuan untuk peningkatan kapasitas tenaga kependidikan lingkup pelayanan kesehatan pada dua rumah sakit Unhas.

Lebih lanjut, Prof Farida menambahkan setidaknya ada tujuh peraturan rector untuk manajemen non pns tetap. Dirinya mengharapkan, melalui kegiatan ini, para tenaga kependidikan yang bertugas di Rumah Sakit Unhas dapat memperoleh ilmu dan pengetahuan baru untuk mendorong kualitas pelayanan yang semakin baik kedepan. Sekaligus menjadi media peningkatan karakter kepribadian yang unggul dan bertanggungjawab serta profesionalisme.

?Peserta Latsar sebanyak 137 orang, tapi dua berhalangan untuk hadir. Dari jumlah tersebut, sebanyak 110 pegawai dari RSPTN dan 27 orang dari RSGMP Unhas. Kegiatan berlangsung hingga tiga hari. Para peserta bisa memiliki profesionalitas dan standar objektif sebagai pegawai,? jelas Prof Farida.

Baca Juga :
Riak Potensial Poltekbos, Berikan Semangat dan Warna Baru

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof JJ dalam sambutannya menyampaikan bahwa Unhas sebagai perguruan tinggi memiliki peran dalam proses pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) secara organisasional dalam rangka melaksanakan Tri Dharma. Pengembangan Unhas sebagai institusi pendidikan dapat tercapai apabila semua elemen, memahami visi dan misi Unhas dengan jelas dalam rangka pencapaian tujuan institusi.

Menurutnya, proses pendidikan dan pelatihan yang dilakukan secara terintegrasi diharapkan dapat membangun integritas moral, kejujuran, dan semangat bagi para pegawai lingkup Unhas, termasuk dua rumah sakit pendidikan Unhas. Untuk itu, dirinya mengharapkan para peserta bisa memaksimalkan kegiatan untuk pengembangan kapasitas dan memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat.

?Jadilah pegawai yang bukan hanya mengejar standar, tapi menjadi pegawai yang bisa melampaui standar tersebut. Memiliki tekad untuk menjadi pegawai yang memiliki kemampuan tambahan yang bisa semakin membantu dalam pekerjaan yang dilakukan, harus punya semangat tinggi,? jelas Prof JJ.

Baca Juga :
UNAIR Gelar Talkshow, Dirut SPJM Paparkan Optimalisasi SDM

Prof. JJ mengatakan, seluruh sumber daya yang dimiliki Unhas harus mengetahui misi dan bersemangat untuk mencapai misi tersebut. Unhas adalah sebuah kapal yang besar dan tentunya akan ada badai gelombang yang siap menghantam. Namun, melalui penguatan kolaborasi dan sdm berkualitas, hal ini dapat diatasi bersama.

Penyelenggaraan latsar dijadwalkan akan berlangsung hingga Minggu (17/12) dengan berbagai agenda materi dari para narasumber kompeten.