Shindoka Sumut Bangkit dan Hebat

Prestasi lainnya Shindoka Sumut tahun ini adalah juara umum 2 Open Turnamen IMTGT pada bulan delapan lalu dan pada tanggal 23 September lalu.

“Atlet Shindoka Sumut juga meraih juara pertama tingkat nasional jenjang SMP O2SN yang berlangsung di Jakarta atas nama Nazwa (komite putri) dan beliau juga meraih emas dalam kejuaraan dunia Shitoryu yang diikuti 25 negara tersebut. Umumnya juara pertama O2SN oleh Kementerian Pendidikan juga akan dikirimkan mengikuti kejuaraan karate internasional di eropa setiap tahunnya,” jelasnya.

Shindoka Sumut juga sebelumnya telah melahirkan juara pertama O2SN tingkat nasional jenjang SMA (komite putri) sebelumnya atas nama Niken (Nicky) dan Didi untuk jenjang SD sederajat (komite putra) tahun 2022 lalu.

Khusus tuk Didi tahun ini juga dipilih PB Forki menjadi salah satu atlet Indonesia untuk mengikuti kejuaraan internasional setelah menjadi juara nasional komite putra kelas kadet yang dilaksanakan di Provinsi Sumbar.

Baca Juga :
Malaysia Open 2024: Bukan Awal Baik Bagi Jojo

“Untuk Nicky sendiri adalah salah satu atlet Pelatda Karate Sumut yang dipersiapan tuk mengikuti PON 2024 dan baru-baru ini dalam uji coba di Thailand Open meraih juara pertama komite putri di kelasnya. Try out yang dilakukan atlet Shindoka Sumut tahun ini juga ada yang mengikuti Open Turnamen Surabaya Cup dan Kenzo Cup di Jakarta, di mana hasil-hasil yang diraih cukup menggembirakan,” sebutnya.

Jadi kunci keberhasilan itu, lanjut Zulkarnain, adanya program kerja terencana, terstruktur dan kolaboratif dengan dukungan seluruh komunitas karate yang dimiliki termasuk menyediakan prasarana dan sarana latihan yang semakin memadai.

Oleh karenanya kita juga mendorong orang tua bila mau menjadikan anaknya menjadi atlet karate yang andal supaya masuk latihan di Dojo-dojo Shindoka di berbagai kecamatan yang ada di Kota Medan, Deliserdang dan lainnya.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu banyak fasilitas sehingga seluruh program kerja Shindoka Sumut selama ini dapat berjalan efektif. Melalui Shindoka bangkit dan hebat, Shindoka akan terus berkontribusi melahirkan atlet-atlet karate nasional yang andal untuk mengharumkan nama daerah, bangsa dan negara sekaligus menjauhkan anak remaja dari kenakalan remaja yang selalu menghawatirkan tumbuh kembang anak-anak kita,” pungkasnya. (wol/mrz/d1)

Baca Juga :
Liga MLS: Lionel Messi Cadangan, Cetak Gol, Inter Miami Menang

Editor AGUS UTAMA