SMA Islam Athirah Bukit Baruga Luluskan Dua Siswa di Luar negeri dan Enam Siswa di Dalam Negeri

siaranrakyat, Makassar- Tahun ini, sebanyak dua siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga lulus ke perguruan tinggi di luar negeri. Selain itu, enam lulusannya diterima pada sejumlah kampus tinggi negeri ternama di Indonesia melalui jalur undangan atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2024.

Informasi itu disampaikan Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Dr Bakry Liwang, Kamis (4/4/2024).

“Alhamdulillah ada satu siswa kami lulus di Universitas Indonesia dan dua siswa kami lulus di perguruan tinggi negeri di Australia masing-masing di griffith university dan melbourne university,’tuturnya.

Selain itu, ia membeberkan, akan membuka kelas baru yakni smart room class, di mana nantinya kelas khusus ini untuk belajar berbahasa asing.

Baca Juga :
Rektor Unhas Di Depan Tendik Calon Non PNS Tetap Lingkup Rumah Sakit, Milikilah Kemampuan Tambahan

“Ada rencana akan membuat kelas baru untuk smart room class dan kelas Bahasa asing untuk kelas X kita buka untuk meningkatkan keterampilan berbahasa asing para siswa. Sehingga diharapkan mereka mampu memiliki jiwa internship yang nantinya dapat bersaing di dunia kerja,?ungkapnya.

Selain itu, Juga akan membuka kelas Toefl bagi kelas Xll. Serta class informatika kewirausahaan.

“Jadi Siswa yang akan menyelesaikan studinya mereka bisa mengukur kemampuan bahasa inggrisnya,”tuturnya.

Diketahui, sekolah yang terletak di sektor manggala Kota Makassar memiliki fasilitas boarding sehingga siswa dari luar Kota Makassar bisa bersekolah di SMA Islam Athirah Bukit baruga yang memiliki fasilitas kompeleks untuk menunjang siswanya.

*Citizen Reporter : Muhammad Syafitra*
_Tim Web SMA Islam Athirah Bukit Baruga_

Baca Juga :
Mahasiswa Prodi Agroteknologi Bersama Founder Bosowa Kembangkan Durian Musang King di Gowa