Sony Hadirkan Tiga Mikrofon Nirkabel dengan Kualitas Suara Luar Biasa, Ringan, dan Portabilitas Tak Tertandingi

siaranrakyat, JAKARTA – Memperluas portofolio mikrofonnya, Sony memperkenalkan mikrofon nirkabel ECM-W3 dan ECM-W3S, serta mikrofon streaming nirkabel ECM-S1. Mikrofon mutakhir ini menggabungkan pengambilan suara berkualitas tinggi dengan desain yang ringan.

Dengan model ECM-W3, ECM-W3S, dan ECM-S1, Sony memungkinkan para content creator video untuk mendapatkan rekaman audio superior di berbagai skenario pengambilan gambar.

ECM-W3 memiliki receiver dua saluran dan dua mikrofon, sedangkan ECM-W3S memiliki receiver satu saluran dan satu mikrofon. Baik ECM-W3 maupun ECM-W3S sempurna untuk content creator video yang bekerja dalam berbagai skenario pengambilan gambar seperti Vlog dan wawancara, yang memungkinkan Anda dengan mudah merekam suara berkualitas tinggi bahkan saat Anda mengambil gambar jauh dari kamera.

Mikrofon nirkabel ECM-W3 adalah solusi ideal untuk wawancara dan percakapan dua arah, sementara mikrofon ECM-W3S unggul dalam menangkap suara pengguna yang jelas dan terartikulasi untuk vlogger dan content creator video dengan fokus pada penyampaian suara yang organik.

Mikrofon ini memastikan pengambilan suara yang luar biasa sekaligus mengurangi kebisingan secara efektif. Selain kompatibilitas Multi-Interface (MI) Shoe dengan kamera Sony, kompatibilitas semakin ditingkatkan melalui terminal USB Type-C® dan output audio 3,5 mm yang memungkinkan koneksi dengan berbagai perangkat yang dilengkapi terminal USB dan input audio 3,5 mm seperti seperti kamera, smartphone, dan PC, dan lainnya. Mikrofon ini juga dilengkapi dengan wadah pengisi daya yang nyaman dan praktis.

Baca Juga :
KPI Putuskan Nasib Tayangan Adzan Tampilkan Ganjar di TV, Lanjut atau Take Down?

Untuk videografer profesional dan content creator video yang membutuhkan kualitas audio terbaik untuk pengambilan gambar, live streaming, dan podcast, mikrofon ECM-S1 adalah pilihan terbaik.

Mikrofon ini memiliki bodi yang ringan dan ringkas serta dilengkapi dengan tiga kapsul berdiameter 14 mm yang disesuaikan untuk menangkap suara manusia secara alami dan dengan kualitas tinggi. Koneksinya yang mudah ke kamera, komputer, dan smartphone menjadikannya aset yang sangat diperlukan bagi content creator yang mencari pengalaman audio-video yang dinamis dan menarik. Karena audio direkam langsung ke kamera melalui koneksi nirkabel, tidak terjadi “delay antara suara dan video” yang kadang terjadi saat suara dan video dimasukkan secara terpisah ke perangkat distribusi selama live streaming, sehingga kompensasi delay tidak diperlukan.

Mikrofon Sony ECM-W3, ECM-W3S, dan ECM-S1 mencerminkan komitmen brand terhadap inovasi dan keunggulan. Dengan penawaran baru ini, Sony terus mendorong batas-batas teknologi audio, memberdayakan para content creator untuk mencapai kualitas suara yang luar biasa di berbagai jalur pembuatan konten.

Baca Juga :
Teknologi Kacamata Meta Rayban Diupgrade Bisa Terjemahkan Teks dan Jadi Penata Busana