Timnas Argentina Bakal Pensiunkan Jersey Lionel Messi

Buenos Aires, siaranrakyat – Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) ingin memberikan keistimewaan untuk Lionel Messi saat gantung sepatu dari Timnas Argentina. Presiden AFA, Claudio Tapia, menyebut akan mempensiunkan nomor punggung 10 yang digunakan Messi.

Keputusan untuk mempensiunkan nomor punggung 10 diambil untuk menghormati jasa-jasa dari La Pulga terhadap Tim Tango. Hal ini dianggap wajar mengingat Messi banyak memberikan prestasi untuk La Albiceleste.

“Ketika Messi pensiun dari tim nasional, kami tidak akan mengizinkan pemain lain untuk mengenakan nomor 10. Nomor ini akan dipensiunkan seumur hidup untuk menghormatinya. Hanya itu yang bisa kami lakukan untuknya,” kata Tapia, Senin (1/1).

Messi dianggap layak jadi legenda Timnas Argentina, setelah mempersembahkan gelar juara Piala Dunia 2022. Gelar itu melengkapi pencapaian lain dari Messi sebelumnya, yakni juara Piala Dunia U-20 2005, medali emas Olimpiade 2008, dan Copa America 2021.

Baca Juga :
Piala Dunia U-17: Indonesia Tahan Ekuador, Ronny Tanuwijaya Sebut Hasil yang Lumayan Meski Perlu Perbaikan

Striker Inter Miami tersebut kini menghuni posisi puncak top skor Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol. Pemain berusia 36 tahun ini telah mencetak tiga gol dari tiga laga untuk Argentina yang kini memuncaki klasemen kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol.

Pada Juni 2024, Messi akan memasuki usia 37 tahun. Dengan belum memutuskan pensiun dari Timnas Argentina, mantan bintang Barcelona itu disinyalir ingin tampil di Piala Dunia 2026. Total, Messi telah mencatat 180 penampilan untuk Argentina dan mencetak 106 gol.

(wol/aa/dailymail/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga :
Rodrygo tak Tertarik ke Liga Inggris