Tokoh Masyarakat Desa Kayuloe, Ajak Emak-Emak Dukung SDY

siaranrakyat, BANTAENG — Dukungan untuk Sri Dewi Yanti (SDY) agar bisa terpilih sebagai anggota DPRD Sulsel di Pemilu 2024 terus berdatangan. Warga di berbagai desa di Bantaeng terus bergerak untuk menyatukan suara mendukung Sri Dewi Yanti di Pemilu 2024.

Salah satunya di Desa Kayuloe. Warga di Dusun Kayuloe, Desa Kayuloe sepakat satu suara untuk mendukung Sri Dewi Yanti (SDY) di Pemilu 2024. Mereka menyebut Sri Dewi Yanti adalah salah satu sosok yang ikut berperan dalam berbagai pembangunan di desa mereka.

“Salah satunya di jalan kawasan Bonto Buakang. Dulu, ibu Sri ini yang datang melihat kondisi jalan itu. Dua kali dia datangi itu jalan, besoknya pak Bupati juga datang. Tidak lama setelah itu, jalannya langsung diperbaiki,” kata tokoh masyarakat dusun Kayuloe, Syafaruddin.

Dia menyebut, sejak menjabat sebagai ketua TP PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti adalah sosok istri kepala daerah yang terus berjalan memasuki daerah-daerah pelosok di Bantaeng. Termasuk mendatangi desa Kayuloe ini.

“Satu-satunya istri bupati yang saya tahu yang pernah masuk ke Bonto Buakang itu, ini ji. Istrinya pak Ilham (Bupati Bantaeng periode 2018-2023,red),” kata Syafaruddin.

Hal yang sama diungkapkan tokoh masyarakat dusun Kayuloe, lainnya, Haji Saro. Dia mengatakan, Sri Dewi Yanti telah memberikan beragam kebaikan untuk Desa Kayuloe. Selain perannya memperbaiki jalan di Bonto Buakang, Sri Dewi Yanti dianggap sebagai sosok orang yang memberikan perhatian untuk masyarakat desa.

Baca Juga :
Ditunjuk sebagai Ketua DPW Perisai Sulsel, Rafli Imran Ingin Ulang Kemenangan Prabowo di Tanah Para Karaeng

“Melalui program-program PKK. Bantuannya menyentuh ke masayarakat. Termasuk ibu-ibu rumah tangga, itu mendapatkan program untuk peningkatan kapasistas,” kata Haji Saro.

Dia mengaku akan terus mengampanyekan Sri Dewi Yanti agar bisa terpilih di Pemilu 2024, mendatang. Dia akan terus mengajak masyarakat untuk mengabarkan tentang kebaikan dari Sri Dewi Yanti. “Kita ingin ibu SDY ini terus datang ke desa kami. Saya yakin, kalau ibu terpilih di DPRD, tambah rajin dia datang ke desa ini,’ kata dia.

Sri Dewi Yanti (SDY) dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih terhadap warga di Desa Kayuloe. Dia menyebut, bantuan itu adalah salah satu upaya untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat desa.

“Saya sampaikan ke pak Bupati, waktu itu. Jalan di Bonto Buakang harus segera diperbaiki. Masyarakat sudah sangat membutuhkan jalanan itu,” kata dia.

Dia berharap, masyarakat terus mendukung pemerintah yang ingin membangun peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bantaeng. Menurut dia, dukungan masyarakat sangat penting agar pemerintah bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Kita ingin SDM masyarakat di Bantaeng terus meningkat. Oleh karena itu, ayo bantu pemerintah dengan mendukung program-program yang sudah dijalankan,” jelas dia.

Dalam kesempatan itu, Sri Dewi Yanti yang merupakan Calon Legislatif DPRD Sulsel dari Partai Nasdem ini juga mengajak ibu-ibu di Desa Kayuloe untuk bisa lebih produktif. Dia mengajak ibu-ibu di desa itu untuk membentuk kelompok.

Baca Juga :
Gerakan Panrannuangku Ganjar Gelar Dialog Publik ‘Menakar Calon Presiden 2024’ di Takalar

“Kelompok ini nanti saya ajarkan untuk membatik. Ini di luar urusan Pemilu. Semua pelatihan saya berikan secara gratis,” kata dia.

Dia menyebut, keterampilan membatik ini tidak membutuhkan biaya yang banyak, tetapi sedang trend dan disukai banyak orang.

“Kita akan memberikan pelatihan ecoprinting dan batik shibori. Ini gratis. Semua bahan dan pelatihnya kita yang tanggung. Tetapi setelah pi pemilu, dih,” kata SDY.

Dia berharap, dari pelatihan ini akan banyak ibu-ibu rumah tangga di Desa Barua yang lebih produktif. Menurutnya, potensi ini bisa dikembangkan dan dapat memberikan nilai tambah kepada masyarakat. Warga di Desa Barua terlihat antusias menerima kunjungan SDY ke desa itu.(*)