Turkish Universities Fair 2024 di Bosowa Education, Peluang Studi dan Beasiswa ke Turki

siaranrakyat, MAKASSAR – Bosowa Education bersama dengan Edutolia Education menyelenggarakan Turkish Universities Fair 2024 di Makassar, Rabu (28/2/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada siswa-siswi di Sulsel mengenai 15 perguruan tinggi kenamaan di Turki dan sekaligus membuka peluang bagi mereka untuk melanjutkan pendidikan di negara tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Wilayah I Makassar, Askar, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini dan menilai bahwa ini adalah sebuah peluang yang harus dimanfaatkan para siswa di Sulsel. Menurutnya, selama ini sosialisasi terkait universitas dan beasiswa yang disiapkan di Turki masih minim.

Staf Ahli Gubernur Jayadi Nas menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan momentum penting dalam menjalin hubungan erat di bidang pendidikan dan memperluas peluang bagi generasi muda untuk mendapatkan pendidikan berkualitas.

Baca Juga :
Mahasiswa PMM Unibos Kenalkan Ragam Budaya Pada Closing Ceremony

Founder Edutolia Education, Ibrahim Albayrak, menjelaskan bahwa mereka memilih Makassar karena merupakan implementasi kerja sama yang telah dilakukan bersama Bosowa Education di tahun 2023, serta banyaknya permintaan dari siswa Indonesia bagian Timur untuk melakukan pameran di wilayah ini.

Ia berharap banyak siswa Indonesia wilayah Timur yang mendapatkan informasi mengenai peluang berkuliah di Turki dan mendapatkan beasiswa melalui kegiatan ini.

Baca Juga :
Sarjana Desa ITB Ahmad Dahlan Jakarta Kembangkan Produk Olahan Ikan Teri Di Desa Maccini Sombala