UIN Alauddin-BPI RI Menggelar Talk Show Pengendalian Pembinaan Ideologi Pancasila

siaranrakyat, MAKASSAR – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menggelar Talk show, yang berlangsung di Ruang Rapat Senat, Gedung Rektorat LT.4, Kamis, (25/4/2024).

Talk show Pengendalian Ideologi Pancasila di Lingkungan Kampus ini mengangkat tema “Isu Intoleransi, Ekstrimise dan Radikalisme pada UIN Alauddin Makassar”.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yakni Mukhammad Fahrurozi S Sos M Si (Direktur Pengendalian BPIP), Prof Dr H Muammar Bakry Lc M Ag (Ketua FKPT Sulsel), AKP Ismail SH (Direskrimum Polda Sulsel), Ansyar S STP M AP (PLT. kaban Kesbangpol Sulsel).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerja sama dan Pengembangan Lembaga UIN Alauddin Makassar, Prof Dr H Muhammad Amri, Lc M Ag, yang dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih pada BPIP RI,

Baca Juga :
Kepala SDN 37 Kabaro Beri Apresiasi Kepada Sahrul Ihsan

“Semoga dosen dari UIN Alauddin Makassar ini juga bisa ditunjuk menjadi penceramah di BPIP baik itu pada tingkat provinsi maupun nasional,” ungkapnya.

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof H Hamdan Juhannis M A Ph D yang juga sekaligus keynote speaker pad kegiatan ini berharap dengan adanya Kegiatan ini dapat memperbaiki pemahaman,

“Semoga dengan hadirnya pusat studi Pancasila, pembinaan ideologi kita ini semakin pancasilais dan memiliki jiwa-jiwa moderasi, inklusif dan beragama secara substantif, bukan beragama secara eksklusif,” harapnya.

Baca Juga :
Sekolah Athirah Rayakan Puncak Milad Ke-40 Tahun