Unhas dan Universitas Udayana Sepakat Jalin Kerja Sama Peningkatan Mutu Pendidikan dan Kolaborasi Riset

siaranrakyat, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin dan Universitas Udayana (unud) sepakat menjalin kerja sama tentang Pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan langsung oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., dan Rektor Unud Prof. Ir, Ngakan Putu Gede Suardana, M.T., Ph.D.,.

Penandatangan berlangsung di, Ruang Pertemuan Rektor Universitas Udayana, pada Senin (13/11).

Momentum penandatanganan Nota kesepahaman ini menjadi komitmen kedua universitas untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan yang mencakup berbagai aspek pelaksanaan tridarma perguruan tinggi, mulai dari peningkatan mutu pendidikan, kolaborasi dalam penelitian yang relevan, hingga penguatan keterlibatan aktif dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Kedua universitas sepakat untuk saling mendukung dalam pengembangan kurikulum yang responsif terhadap perkembangan zaman dan kebutuhan industri.

Baca Juga :
Antusias Siswa Baby House Sekolah Alam Bosowa Belajar di Playground Kidzoona

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa menyampaikan keyakinannya bahwa kolaborasi ini akan membawa dampak positif dalam pengembangan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.

Diharapkan dapat menciptakan lingkungan akademis yang inspiratif dan memberikan kontribusi nyata kepada pembangunan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unud, Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, M.T., Ph.D. berharap melalui kerja sama ini kedua universitas dapat saling mewujudkan lingkungan akademis yang inspiratif, dan menciptakan berbagai inovasi yang akan berdampak lebih besar di masa depan.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar dan hikmat. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi guna membahas implementasi kerja sama yang akan dilaksanakan.

Baca Juga :
International Workshop Prodi Magister PGSD Unibos Bahas Gagasan Solusi Permasalahan Lingkungan