Unhas Loloskan 16 Tim Pendanaan P2MW 2024

siaranrakyat, MAKASSAR – Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) merilis pengumuman pendanaan proposal Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) pada Sabtu 27 April 2024.

P2MW merupakan program pengembangan usaha mahasiswa yang telah memiliki usaha melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan dengan melakukan pendampingan serta pelatihan (coaching) usaha kepada mahasiswa peserta P2MW.

Sebanyak 2.017 ide bisnis berhasil mendapatkan pendanaan, baik dari kampus negeri maupun swasta seluruh Indonesia. Tahun ini, Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil meloloskan 16 tim untuk mendapatkan pendanaan, dari 20 tim yang mengusul.

Diketahui, setiap kampus hanya bisa mengusul maksimal 20 tim. Yaitu Bisnis Digital 5 tim, Budidaya, Jasa Pariwisata & Perdagangan, Makanan & Minuman, Manufaktur & Teknologi Terapan, Industri Kreatif, Seni & Budaya masing-masing 3 tim.

Baca Juga :
Asesor LAMDIK Lakukan Asesmen Lapangan Prodi Piaud UIN Alauddin Makassar

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof.Drg. Muh Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K)
mengungkapkan rasa syukurnya atas tren peningkatan pencapaian Unhas di ajang P2MW.

?Grafiknya terus naik,tahun ini kita berhasil meloloskan 16 tim untuk mendapatkan pendanaan, tahun 2023 hanya 10 tim dan pada 2022 ada 5 tim,? ujarnya.

Sementara itu, direktur Kemahasiswaan Unhas, Abdullah Sanusi SE, MBA Ph.D menambahkan, pihaknya terus mengawal pengembangan prestasi dan talenta mahasiswa, keterampilan berorganisasi, leadership, termasuk pengembangan iklim wirausaha di kalangan mahasiswa.

Baca Juga :
Namaku Fitrah