Unhas Raih Medali Perak Pertama dari Cabor Jalan Cepat Putri di POMNas

siaranrakyat, MAKASSAR – Kabar menggembirakan datang dari Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVIII Kalimantan Selatan. Selasa (14/11/2023). Winda Ayuningsih, mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin berhasil meraih medali perak di nomor tanding 10.000 meter jalan cepat putri.

Winda meraih posisi kedua setelah dengan catatan waktu 1:03:58.82. Adapun juara pertama diraih atlet Jawa Tengah.

Pelatih cabang olahraga (cabor) atletik, Abd Kadir, mengatakan laju pertandingan sangat menegangkan karena posisi para atlet sangat dekat, bahkan setelah mencapai garis finish urutan pertama dan kedua hanya selisih dua menit.

?Namun capaian dari atlet kita sudah sangat membanggakan sebagai peraih medali pertama dalam tim Sulawesi Selatan,? ujarnya.

Sore ini berlansung final untuk nomor tanding 10.000 meter jalan cepat putra dan nomor lempar cakram putra. Diharapkan atlet Sulsel bisa meraih medali kembali.

Sedangkan dari cabor voli pasir nomor tanding 2×2 putra berhasil menjadi juara pool D setelah pertandingan pertama mengalahkan tim Kalimantan Selatan. Lalu pada pertandingan kedua mengalahkan DKI Jakarta.

Baca Juga :
Kick-off Pegadaian Liga 2 Dimulai, Mari Bersama MengEMASkan Indonesia

?Pada pertandingan kedua dengan DKI Jakarta, tim Sulawesi Selatan sempat kalah di babak pertama namun di babak kedua dan ketiga berhasil mengungguli lawan di dua babak berturut-turut,? ungkap Herwin manager dari cabor voli pasir.

Selain itu, pertandingan perdana cabor bulutangkis kelas tunggal putra dan putri juga meraih kemenangan. Ini adalah langkah awal yang baik untuk atlet Sulsel.

Dihubungi terpisah, Ketua Bapomi Sulawesi Selatan Prof Muhammad Ruslin mengaku bangga atas capaian para atlet.

?Medali perak pertama ini adalah hasil yang luar biasa untuk capaian dipekan pertama gelaran POMNas ini dilaksanakan. Mari kita mensupport dan mendoakan para atlet dan pelatih kita agar selalu dalam kondisi sehat, fisik bugar dan semangat selalu untuk membawa provinsi Sulawesi Selatan menang di kancah kompetisi tingkat nasional,? tutupnya.(*)

Baca Juga :
BCK Internal Game: Puyuh Jumpa Rajawali di Final