Unhas Terima Penghargaan Perguruan Tinggi Terbaik Implementasi Qris

siaranrakyat, MAKASSAR – Sebagai bentuk apresiasi dan komitmen dalam mendukung ekonomi dan keuangan digital, Universitas Hasanuddin menerima penghargaan dari Bank Indonesia sebagai ?Perguruan Tinggi dengan Implementasi Qris Terbaik?.

Penghargaan yang diberikan langsung Kepala Perwakilan BI Sulsel, Causa Iman Karana, diterima oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, pengembangan dan keuangan, Prof. Subehan, S.Si., M.Pharm., Sc., Ph.D., Apt.

Pengumuman dan penyerahan piagam penghargaan berlangsung pada Selasa (5/12) di Hotel Claro, Makassar.

Prof. Subehan menyampaikan ungkapan rasa senang dan apresiasi tinggi atas penghargaan yang diberikan. Menurutnya, penghargaan tersebut berkat kerja sama dan kolaborasi seluruh pihak yang terlibat dalam mewujudkan Unhas yang semakin maju.

Seiring perkembangan teknologi, diperlukan program-program terkhusus dibidang digitalisasi. Prof Subehan menambahkan perkembangan teknologi terutama era digital saat ini menjadi perhatian Unhas. Sehingga, diperlukan adaptasi dan program khusus sesuai transformasi digital.

Baca Juga :
Untuk Pertama Kalinya Sulsel Miliki Sekolah Lansia Binaan PKK

Berbagai system diubah menjadi system yang terintegrasi dengan digitalisasi. Begitupun dengan bidang keuangan, Unhas berupaya meningkatkan system pembayaran dengan system QRIS yang memudahkan proses pembayaran dan transaksi digital.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Bank Indonesia kepada Perguruan Tinggi yang telah berhasil menyelenggarakan transformasi digital pada bidang keuangan/perbankan,” jelas Prof Subehan.

Dalam kesempatan tersebut, Unhas menerima penghargaan Apresiasi Ekonomi dan Keuangan Digital Sulawesi Selatan Tahun 2023 Kategori Perguruan Tinggi Dengan Implementasi QRIS Terbaik. Hal ini menunjukkan komitmen Unhas dalam mendukung proses transformasi digital termasuk dalam bidang ekonomi melalui transaksi non-tunai.

Baca Juga :
HMJ MPI FTK UINAM Gelar Seminar Hypnoteaching Guru Cerdas Siswa Berkualitas di Ponpes Sultan Hasanuddin