Unibos Jalin Kolaborasi Bersama PT se-Sulsel Melalui PKS Dirangkaikan Pelantikan dan Bincang

siaranrakyat, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan dan Sastra (FIPS) dalam kegiatan ini bekerjasama dengan Komunitas PenuliaKodepena dalam mewadahi rangkaian kegiatan mulai dari Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Kodepena Sulawesi Selatan (Sulsel), Penandatanganan Kerja Sama, dan Bincang Ilmiah yang dilaksanakan di Ruang Senat Lt.9, Rabu (17/1/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si., didampingi jajaran wakil rektor, Dekan FIPS Unibos, Dr. Asdar, S.Pd., M.Pd., serta Dr. Hj. Rani Siti Fitriani selaku Ketua Umum DPP Kodepena dan pengurus Kodepena Wilayah Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini juga turut menghadirkan Rektor Universitas Sawerigading, Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, S.H., M.H., Rektor Universitas Muhammadiyah Bone, Dr. H. Muhammad Jafar, S.Pd., M.Pd., Rektor Universitas Megarezky, Prof.Dr.Anwar Ramli, S.E., M.Si., Rektor Universitas Kristen Indonesia Toraja, Dr. Oktavianus Pasoloran, S.E., M.Si., Ak. CA.

Baca Juga :
PKK Goes to School, Sofha Marwah Bahtiar Bagikan Bantuan untuk Siswa di Maros dan Pangkep

Dalam sambutannya, Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si., menyebutkan padangannya atas peluang yang bisa diraih melalui kolaborasi antar perguruan tinggi.

“Dalam Tri Dharma perguruan tinggi, kita tidak hanya sekadar mengajar saja, tetapi juga penelitian dan pengabdian masyarakat. Dengan terus melaksanakan kolaborasi baik penelitian maupun pengabdian masyarakat, saya yakin betul kita bisa berpartisipasi untuk semakin maju,” ujarnya.

Ia juga menuturkan pandangannya atas kolaborasi antar perguruan tinggi.

“Melalui wadah ini, saya kira kita bisa membangun kerja sama dalam penelitian dan pengabdian masyarakat. Karena sangat penting untuk melakukan kolaborasi dan komparasi antar perguruan tinggi,” ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Umum DPP Kodepena, Dr. Hj. Rani Siti Fitriani mengungkapkan harapannya atas kolaborasi yang akan dijalin.

Baca Juga :
International Office Unibos Gelar Sharing Session Bersama Pembicara dari Singapura

“Melalui kolaborasi seperti ini, semoga kita bisa menjalankan lebih banyak kerja sama dengan instansi-instansi di sulsel, termasuk balai bahasa dan lain lainnya,” tuturnya.