Unit Usaha Syariah Bank Sumut Raih Terbaik I BPKH Award

JAKARTA, siaranrakyat – Unit Usaha Syariah Bank Sumut berhasil meraih Terbaik I Kategori BPD pada pergelaran Annual Meeting & Banking Award 2023 dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (15/12).

Anggota Badan Pelaksana BPKH, Harry Alexander mengungkapkan kegiatan tahunan ini bertujuan memberi apresiasi puluhan Mitra Perbankan yang menjadi Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH).

?Bank-bank tersebut dinilai telah memberikan bukti nyata dalam pelayanan dan kemitraan dalam perhajian serta pergerakan ekonomi syariah di Indonesia.

Mengusung tema ‘Kemitraan lebih kuat, kebersamaan lebih kuat dalam Keuangan Haji’ BPKH disampaikannya secara khusus memberikan penghargaan kepada mitra bank syariah yang memiliki program Sustainability Finance Terbaik tahun 2023,? tuturnya.

Program tersebut mencakup komponen penilaian terhadap Environmental, Social & Corporate Governance (ESG) yang mengedepankan kegiatan pembangunan, investasi, dan bisnis yang berkelanjutan.

“Penghargaan ini diberikan kepada mitra BPKH yang bergerak di bidang keuangan syariah agar memberikan jaringan yang kuat dan industri investasi yang berkelanjutan. Kita berharap ke depan bank syariah juga turut serta dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan,” ungkap Harry.

Setidaknya lima kategori pada BPKH Sustainable Banking Award 2023 diberikan kepada performa 30 Bank Syariah mitra BPKH yaitu: Pertama, BPS BPIH (Bank Syariah) Penghimpunan Pendaftar Haji Terbaik 2023. Kedua, BPS BPIH (Bank Syariah) Pendaftar Haji Millenial Terbaik 2023.

Baca Juga :
Daftar Harga Emas Antam, Selasa 26 Desember 2023

?Ketiga, BPS BPIH (Bank Syariah) Pertumbuhan Pendaftar Haji Terbaik 2023. Keempat, BPS BPIH (Bank Syariah) Mitra Penempatan Terbaik 2023.Kelima BPS BPIH Fungsi Investasi Terbaik 2023 dan terakhir BPS BPIH (Bank Syariah) Program Sustainable Finance Terbaik 2023,? katanya.

Direktur Utama PT.Bank Sumut Babay Parid Wazdi didampingi Pj Pemimpin Unit Usaha Syariah Bank Sumut Meristika Valeri dalam keterangan resminya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas penghargaan dan juga kepercayaan BPKH kepada Bank Sumut khususnya unit usaha syariahnya dalam menjadi mitra perbankan untuk penerimaan setoran haji.

?Bank Sumut juga memiliki beragam produk dan layanan perbankan terutama layanan perbankan syariah untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah khususnya pelayanan tabungan haji ?Bank Sumut telah menjadi Bank Penerima setoran Ibadah Haji sejak Tahun 2004. Saat ini jumlah waiting list (pendaftar haji) Bank Sumut sebanyak 50.167 jemaah dan total dana terkumpul sebesar 1,25 Triliun dengan Market Share Bank Sumut terhadap Pendaftar Haji di Sumatera Utara sebesar 32,40% dari total sebanyak 154.850 jemaah (periode 30 Nopember 2023),” jelas Babay Parid Wazdi.

Baca Juga :
Rayakan HUT ke-5, RK Glow Luncurkan Produk Baru, Hadirkan Penyanyi Populer Judika

?Selain produk tabungan haji Bank Sumut juga mempunyai produk tabungan rencana untuk mengajak dan menarik minat generasi muda Islam Di Sumatera Utara mulai mempersiapkan biaya untuk dapat berangkat beribadah haji, pendidikan, wisata dan lainnya,? tandasnya.

Penghargaan tahunan BPKH dihadiri oleh 30 bank mitra BPKH, kementerian/lembaga pemerintah terkait, serta organisasi masyarakat, mitra-mitra lain yang bekerja sama dengan BPKH seperti Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama dan asosiasi lembaga haji khusus di Indonesia. (wol/eko/d1)

Editor: Ari Tanjung