3 Pemain PSM Makassar Jadi Lulusan di Universitas Bosowa, Raih Gelar Sarjana Manajemen

siaranrakyat, MAKASSAR – Tiga pemain PSM Makassar, menjadi lulusan di Universitas Bosowa (Unibos). Mereka adalah M Arfan, M Reza Arya Pratama, dan Muh Rizky Eka Pratama yang resmi meraih gelar Sarjana Manajemen.

Ketiga penggawa Pasukan Ramang tersebut mengikuti prosesi kelulusannya di Balai Sidang 45 Unibos. Mereka turut ditemani oleh sanak keluarga pada Kamis, 16 November 2023.

Raut wajah kegembiraan menyelimuti para pemain bintang tim kebanggaan publik Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut. Mereka bersyukur dapat menjalani profesi sebagai pesepak bola tanpa harus melupakan dunia pendidikan.

“Pastinya, saya sangat senang dapat menyelesaikan kuliah di Universitas Bosowa ini. Sambil saya tetap aktif bermain sepak bola,” ungkap Rizky Eka.

Sementara itu, Reza Pratama mengatakan gelar yang diraihnya sangat penting bagi masa depan. Terutama ketika dirinya telah memutuskan gantung sepatu kelak.

Baca Juga :
UIT Gelar Wisuda XVII di Hotel Claro, Secara Meriah

“Ke depannya kan saya tidak tahu akan seperti apa. Jadi, saya mempersiapkan saja bekal untuk masa depan,” tutur kiper PSM Makassar ini.

Setali tiga uang dengan kedua kompatriotnya, Arfan turut menghaturkan berterima kasih kepada Universitas Bosowa. Lantaran telah diberi kesempatan untuk menimba ilmu di jenjang perguruan tinggi.

Pemain berposisi gelandang yang turut menjabat sebagai kapten PSM Makassar ini pun mengaku, dirinya kini sudah mempunyai sejumlah opsi di kemudian hari.

“Sampai saat ini, saya belum berpikir untuk menjadi pelatih ataupun melanjutkan S2. Tapi, dengan gelar sarjana ini bisa menjadi modal untuk mencari pekerjaan saat pensiun nanti,” ujar Arfan.

Selain ketiganya, masih ada dua eks pemain PSM Makassar yang turut menjalani lulusan Unibos. Mereka ialah Abdul Rahman Sulaeman dan Asnawi Mangkualam yang mengikuti prosesi wisuda secara daring.

Baca Juga :
Ombudsman Perwakilan Sulsel Temukan 8 Motif Modus Data Kependudukan Proses PPDB Tahun 2023 Jalur Zonasi.

Mereka memperoleh beasiswa program eksekutif e-learning di program studi (prodi) S1 Manajemen. Itu merupakan apresiasi yang diberikan Universitas Bosowa atas dedikasi kepada PSM Makassar.