7 Rekomendasi Penjernih Foto untuk Hasil yang Lebih Berkualitas

5. PhotoDirector

Rekomendasi berikutnya aplikasi penjernih foto adalah PhotoDirector. Pada masanya, Cyberlink terkenal akan software edit video. Namun, sekarang telah merilis aplikasi penjernih foto yang disebut PhotoDirector.

Ini adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas edit foto, termasuk dalam hal menjernihkan foto. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan berbagai fitur menarik lainnya seperti menambahkan teks, atau memotong foto.

Adanya aplikasi ini, proses edit foto menjadi jernih akan lebih mudah dan praktis. Anda pun bisa menggunakannya setiap saat tanpa perlu membuka browser atau mencari website tambahan lainnya.

6. Toolwiz

Toolwiz dapat digunakan di android atau iPhone. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan foto dengan kualitas yang lebih bagus dan jernih. Cara menggunakannya pun sangat mudah, berikut merupakan langkah-langkahnya.

⦁ Pertama, buka aplikasi Toolwiz.
⦁ Lalu, pilih menu Pro Editing.
⦁ Pilih foto yang ingin diedit atau dijernihkan kualitasnya.
⦁ Kemudian, klik bagian Enhance yang terletak di pojok sebelah kanan.
⦁ Pilih Auto, Enhance, Smart HDR untuk mempertajam foto yang buram tersebut.
⦁ Tunggu sampai prosesnya selesai.

Baca Juga :
XL Salurkan Paket Bantuan untuk Warga Terdampak Kabut Asap

Tidak hanya untuk mempertajam foto, Toolwiz juga bisa digunakan untuk edit foto lainnya. Tentu Anda bisa lebih berkreasi dengan foto yang Anda miliki di Toolwiz.

7. Fix Photo Blur

Terakhir, ada Fix Photo Blur. Aplikasi penjernih foto yang satu ini hanya dapat digunakan untuk menjernihkan foto yang blur. Jadi, Anda tidak bisa melakukan edit foto lainnya seperti aplikasi-aplikasi pada umumnya. Berikut merupakan langkah-langkah penggunaannya.

⦁ Pertama, buka aplikasi Fix Photo Blur.
⦁ Lalu, klik Open untuk memilih foto yang akan dijernihkan.
⦁ Selanjutnya, akan muncul beberapa tools, mulai dari Fix Blur, Details, Fix Noise, dan Noise.
⦁ Geser garis yang ada di setiap tools tersebut sesuai dengan keinginan Anda sampai foto terlihat dengan jelas dan jernih.
⦁ Selesai.

Itu dia pembahasan mengenai rekomendasi aplikasi penjernih foto yang bisa digunakan oleh Anda. Anda dapat menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut untuk mendapatkan kualitas foto yang lebih HD. (*)

Baca Juga :
Aplikasi Jago Tuntun Masyarakat Kelola Keuangan Dengan Baik