Aksi Tanda Tangan Bersama Dukung Ganjar jadi Presiden 2024 Warnai Kegiatan Relawan Petebu Ganjar di Bulukumba

siaranrakyat, Bulukumba, Sulawesi Selatan – Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam kelompok Petani Tebu Bersatu (Petebu) menggelar aksi tanda tangan bersama sebagai bentuk komitmen mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024-2029.

Aksi tersebut diikuti sedikitnya 100 sukarelawan Petebu Ganjar dalam rangkaian kegiatan sosial dan pelatihan membuat gula merah dari nira tebu di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Kamis (28/9/2023).

“Ada kegiatan penandatanganan 100 relawan untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden,” kata Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Petebu Ganjar Kabupaten Bulukumba, Salahudin saat ditemui di lokasi.

Para sukarelawan membubuhkan tanda tangan mereka pada satu bentang spanduk berukuran cukup besar pada awal kegiatan kali ini untuk menunjukkan komitmen dalam mendukung Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Selain itu, para sukarelawan juga diajak meneriakkan dukungannya untuk membakar semangat mereka menjalani seluruh rangkaian kegiatan yang dihadiri unsur pimpinan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Petebu Ganjar.

Salahudin mengakui dukungan dari warga di wilayah Kabupaten Bulukumba terhadap Ganjar Pranowo sangat luar biasa besar sehingga mereka optimistis Ganjar terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia selanjutnya.

Baca Juga :
Surya Paloh Harap Tak Ada Politisasi Dari Kasus yang menjerat Menteri-Menteri NasDem

“(Masyarakat) sangat antusias sekali untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024-2029. Harapan mereka, supaya Pak Ganjar jadi presiden yang menyejahterakan petani tebu khususnya dan masyarakat Bulukumba,” ujarnya.

Lebih lanjut, Salahudin menyebutkan rangkaian kegiatan kali ini antara lain kerja bakti membersihkan lingkungan sungai hingga jalan umum serta pelatihan membuat gula merah dari bahan nira tebu.

Melalui kegiatan membersihkan lingkungan bersama-sama, para sukarelawan Petebu Ganjar mengajak warga untuk meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekaligus meningkatkan sikap gotong-royong.

Sedangkan, dari pelatihan membuat gula merah, para peserta mendapatkan ilmu tentang pengolahan nira tebu yang dapat meningkatkan nilai ekonomis dari hasil perkebunan tebu lokal.

Kegiatan tersebut mendapatkan sambutan positif dari warga setempat lantaran memberikan manfaat yang nyata bagi mereka. Program-program serupa diharapkan dapat dilakukan juga oleh Ganjar setelah menjadi Presiden.

“Harapannya untuk Pak Ganjar, mudah-mudahan bisa jadi Presiden 2024 dan tentunya kalau dia jadi presiden, dia bisa memberikan kontribusi besar kepada pengusaha-pengusaha kalangan menengah ke bawah. Terutama, pengusaha pembuatan gula merah,” kata salah seorang warga setempat, Syahirudin. (*)

Baca Juga :
JK Dukung AMIN, Airlangga: Golkar Solid Dukung Prabowo-Gibran

#PetebuGanjar
#GanjarPranowo
#RelawanGanjar
#Presiden2024