Anggota DPR RI Gelar Bimtek Pelestarian Hutan, Singgung Soal Pesta Demokrasi

KUTACANE, siaranrakyat ? Anggota Komisi IV DPR RI, HM. Salim Fakhri SE MM, melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penegak Hukum Pelestarian Hutan di Kabupaten Aceh Tenggara (Agara).

Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut, dilaksanakan di Desa Tanjung, Kecamatan Darul Hasanah, Aceh Tenggara, Minggu (3/12).

Kegiatan Bimtek penegak hukum pelestarian hutan yang diprakarsai oleh Direktorat Dirjen LHK wilayah Sumatera Utara 1 itu, dapat menghadirkan lima ratus lebih dari warga petani.

Dalam kata pembukaan, Anggota Komisi IV DPR RI, HM. Salim Fakhri SE MM, menyebutkan bimtek yang bertajuk untuk penegak hukum dalam pelestarian hutan tersebut, tidak terlepas dari perannya sebagai anggota Dewan yang telah terpilih pada pesta demokrasi yang lalu.

Baca Juga :
Akankah Sinyal PKB Merapat Ke Daeng Manye di Pilkada Takalar 2024?

?Kegiatan ini terlaksana, tentunya dengan peran serta petani-petani yang turut memilih pada pesta demokrasi yang lalu. Ini kembali saya ingatkan, pesta demokrasi tahun 2024, hanya tinggal beberapa bulan ke depan,? jelasnya.

Dia kembali mengingatkan, pesta demokrasi adalah pestanya untuk memilih perwakilan rakyat. Artinya, rakyat bebas untuk memilih perwakilannya. “Kita tidak berkampanye, hanya sekedar mengingatkan,? sebutnya.

Terkait dengan kegiatan bimtek, dia menyebutkan, bahwa bimtek yang telah berpuluh kali dilaksanakan di Aceh Tenggara tersebut, adalah sebagai wujud dirinya yang duduk di Komisi IV DPR RI. “Saya sangat peduli dengan pelestarian hutan di Aceh Tenggara termasuk juga untuk penegak hukumnya,” katanya.

Sebab itu, bimtek yang telah berpuluh kali dilaksanakan tersebut, agar masyarakat petani Aceh Tenggara, dapat mengerti dengan hukum pelestarian hutan, pungkasnya. (wol/sur/d2)

Baca Juga :
‘Politik Dinasti’ Jadi Sorotan Aktivis dan Kaum Milenial

Editor AGUS UTAMA