Antusiasnya Warga Bone Ikuti Lomba Layang-Layang yang Diselenggarakan Gerakan Passeddingeng Ganjar

siaranrakyat Bone, Sulsel – Kegiatan lomba layang-layang yang diselenggarakan oleh Gerakan Passeddingeng Masyarakat Bone, mendapatkan respons positif dari warga Desa Padatuo, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Salah satu peserta lomba layang-layang bernama Agus merasa senang bisa mengikuti perlombaan ini.

Menurutnya, para warga diberikan wadah untuk menyalurkan hobinya yakni bermain layang-layang.

?Senang sekali pertama kali ada acara dari calon presiden kita Ganjar Pranowo. Dan ini menghibur semua masyarakat di sini,? kata Agus usai mengikuti lomba layang-layang, Minggu (5/11/2023).

Agus menyatakan, dirinya sangat hobi bermain layang-layang di sela kegiatannya. Ketika mendapatkan kabar bilamana Gerakan Passeddingeng mengadakan perlombaan layang-layang, dirinya pun langsung segera bergegas untuk mendaftar.

?Alhamdulillah bisa memperhatikan orang-orang di sini,? ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Agus juga menyampaikan doa kepada calon presiden Ganjar Pranowo agar bisa semakin sukses dan bisa terpilih menjadi Pilpres di 2024.

?Mudah-mudahan ke depannya bisa sukses,? ungkap Agus.

Baca Juga :
Timnas AMIN Diumumkan Besok

Sementara, Panitia lomba layang-layang Gerakan Passeddingeng, Andi Muhammad Ilyas menyatakan perlombaan ini diikuti oleh ratusan warga dari Desa Padatuo, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Andi berkata selain bertujuan untuk menyalurkan hobi dan mengisi waktu di akhir pekan, tujuan dari lomba layang-layang yakni untuk memperat tali silahturahmi sesama warga setempat.

?Untuk menyatukan masyarakat Tonra,? ujar Andi.

Untuk kategori yang diperlombakan yakni lomba layang-layang itu dilakukan dengan mencari layang-layang yang mampu bertahan paling lama di udara.

Kemudian kategori mencari kesimbangan layang-layang, mengukur ketinggian layang-layang dan layang-layang yang mengeluarkan bunyi khas dan unik saat terbang.

Andi mengharapkan, kegiatan lomba layang-layang bisa rutin diselenggarakan. Terlebih animo dari warga setempat sangat antuias ketika ada perlombaan seperti ini.

?Ya, harusnya begitu kita adakan setiap tahunnya atau setiap waktunya untuk menyatukan masyarakat Desa Padatuo,? kata Andi.

Sebagai informasi lomba layang-layang yang diselenggarakan oleh Gerakan Passeddingeng menyajikan hadiah puluhan barang elektronik dan diikuti oleh ratusan warga Desa Padatuo, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone. (*)

Baca Juga :
Jawab Tudingan Penguasa Mirip Orba, Kaesang Ngaku Gak Ngerti Pernyataan Megawati

#GanjarPranowo
#GelarLombaLayang-Layang
#RelawanGanjar
#GerakanPasseddingeng