Arctic Open 2023: Ahsan/Hendra dan Pramudya/Yeremia Melaju

VANTAA, siaranrakyat – Dua ganda putra Indonesia meraih kemenangan pada babak 32 Besar Arctic Open 2023 di Vantaa, Finlandia, Rabu (11/10). Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Melawan Andreas Sondergaard/Jesper Toft asal Denmark, The Daddies menang 21-15, 21-19. Selanjutnya, Ahsan/Hendra yang juga unggulan kelima akan jumpa Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan asal China Taipei.

?Absennya pasangan-pasangan top membuat saya maunya bisa masuk ke semifinal dulu di turnamen ini. Untuk bisa memperbaiki peringkat dan semoga bisa kembali ke top 8,” kata Hendra.

Di laga lain, Pramudya/Yeremia memenangi perang saudara melawan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Kedua pasangan bertarung ketat sebelum akhirnya Pramudya/Yeremia unggul 21-15, 19-21, 22-20 dan bakal jumpa Chen Bo Yang/Liu Yi (China).

Baca Juga :
Anak Makassar Goes To Netherlands, Biaya selama Trial Ditanggung, Termasuk Kursus Bahasa Inggris

Kemenangan juga diraih Chico Aura Dwi Wardoyo kala menumbangkan Kalle Koljonen (Finlandia) 21-14, 21-16. Saat berita ini diturunkan, Indonesia masih menanti hasil Shesar Hiren Rhustavito melawan unggulan ketujuh Kanta Tsuneyama asal Jepang.

Sebelumnya, ganda campuran meloloskan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Secara mengejutkan, Dejan/Gloria mengalahkan unggulan ketiga Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis) 21-11, 23-21.

(wol/aa/tsw/pbsi/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga :
Drawing Piala Dunia U-17: Indonesia Selamat dari Grup Maut