Asian Games 2022: Jonatan Christie Pimpin Bulutangkis Indonesia

HANGZHOU, siaranrakyat – Cabang bulutangkis Asian Games 2022 di Hangzhou akan mulai digelar pada 28 September 2023 dengan mempertandingkan nomor beregu putra dan putri. Nomor kategori individu dimainkan pada 2-7 Oktober 2023.

Indonesia mengirimkan masing-masing 10 pemain putra dan putri. Pada Asian Games 2018 di Jakarta, bulutangkis putra meraih medali perak dan putri mendulang perunggu.

Tahun ini, bulutangkis putra Indonesia diperkuat Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Shesar Hiren Rhustavito. Ganda putra diwakili Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memimpin tim bulutangkis putri Indonesia di Asian Games 2022. Selain Apriyani/Fadia, ganda putri mengirim Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Baca Juga :
Ketua Jetski Makassar Apresiasi Kejuaraan Internasional Jetzki Tahun 2023

Gregoria Mariska Tunjung menjadi tumpuan Indonesia di nomor tunggal putri bersama Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Putri Kusuma Wardani. Di kategori individu, ganda campuran mengandalkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (wol/aa/tsw/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga :
Serie A: Juventus Kecewa, Inter Bersyukur Hasil Imbang