Awali Paruh Musim Kedua F1 2023, Tim Red Bull Racing Honda Raih Kemenangan di Grand Prix Belanda 2023

siaranrakyat, BELANDA – Tim Red Bull Racing Honda berhasil mengawali paruh musim kedua musim balap F1 tahun 2023 dengan meraih kemenangan di Grand Prix Belanda 2023, Minggu, 27 Juli 2023 di sirkuit Zandvoort, Belanda. Kemenangan tersebut juga merupakan kemenangan ketigabelas kalinya di musim balap F1 2023.

Dengan hasil kemenangan tersebut, tim Red Bull Racing Honda masih memimpin klasemen konstruktor F1 2023 dengan 540 point. Sementara itu Max Verstappen memimpin klasemen pembalap F1 2023 dengan 339 point diikuti rekan setimnya Sergio Perez di posisi kedua dengan 201 point.

Max Verstappen, pembalap tim Red Bull Racing Honda mengatakan, “Saya sangat bangga dan senang sekali bisa memenangi balapan di kandang sendiri dan juga di depan publik serta fans saya. Selain itu saya juga berhasil meraih target saya yaitu meraih sembilan kemenangan secara berturut-turut”.

Baca Juga :
Servis Berkala di Honda AHASS supaya Kendaraan Nyaman Digunakan Halalbihalal

“Balapan sendiri berlangsung tidak mudah dimana cuaca sepanjang balapan berubah-ubah terus sehingga strategi tim harus berjalan dengan sangat baik dan tepat sehingga saya bisa mempertahankan posisi terdepan saya hingga akhir balapan,” tambahnya.

Sergio Perez, pembalap tim Red Bull Racing Honda mengatakan, “strategi yang saya jalankan sebenarnya sudah cukup tepat dan baik untuk setidaknya bisa meraih dan mempertahankan posisi ketiga di akhir balapan namun saya membuat kesalahan dengan melebihi batas kecepatan ketika keluar dari pit membuat saya harus kehilangan podium ketiga di akhir balapan. Setidaknya performa mobil yang baik membuat saya tetap percaya diri menjalani sisa musim 2023 ini.”

Tim Red Bull Racing Honda sebelumnya berhasil menutup paruh musim pertama F1 2023 dengan memimpin klasemen pembalap dan juga klasemen konstruktor sementara. Seri balap berikutnya akan digelar pekan mendatang di Grand Prix Italia, bertempat di sirkuit Monza.

Baca Juga :
Crosser Astra Honda, Delvintor Lanjutkan Aksinya Bersama CRF250R di MXGP Portugal