Danny Pomanto Tutup Liga Anak Lorong Tingkat Kota Makassar

siaranrakyat, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto secara resmi menutup turnament Liga Anak Lorong Soekarno Cup 2023 Tingkat Kota Makassar, Senin (16/10/2023) petang.

Turnament ini dimenangkan oleh Tim Kesebelasan dari Kecamatan Tallo dengan hadiah Rp20 juta. Sedangkan juara dua dimenangkan Kecamatan Rappocini dan juara tiga bersama dimenangkan Kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea.

“Alhamdulillah Liga Anak Lorong Soekarno Cup tingkat kota sekaligus tingkat Sulsel telah selesai. Ini Ramai sekali karena ada 15 kesebelasan yang direkrut dari 153 kelurahan,” kata Danny Pomanto.

Pemain-pemain terbaik dari seluruh kecamatan, kata Danny Pomanto, selanjutnya akan berlaga di tingkat regional pada 20 Oktober 2023 di Manado Sulawesi Utara.

“Insya Allah kita akan mereparasi tim kita dengan baik untuk menjadi juara di sana sehingga kita bisa mewakili rayon 6 untuk berlaga di Gelora Bung Karno November mendatang,” ujarnya.

Baca Juga :
Ronny Tanuwijaya Apresiasi Peningkatan Kualitas Permainan Timnas

Melihat antusias anak muda mengikuti Liga Anak Lorong, Danny Pomanto kian bersemangat untuk terus menggeliatkan olahraga sepak bola di Kota Makassar.

“Saya akan intruksikan lurah untuk membuat kesebelasan sepak bola di kelurahannya supaya anak-anak punya ruang untuk menyalurkan bakat dan semangatnya,” bebernya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Andi Pattiware menyebut Kesebelasan Kota Makassar merupakan pemain unggul yang diseleksi selama turnamen Liga Anak Lorong.

“Jadi ada talent coasting dari ASKOT yang merekrut 23 orang untuk dibentuk menjadi tim kesebelasan sepak bola Kota Makassar,” kata Andi Pattiware.

Selanjutnya pemain-pemain yang telah dipilih akan segera berlatih mempersiapkan diri berlaga di Soekarno Cup tingkat regional di Manado Sulawesi Utara pada 20 Oktober 2023.

“Kalau di Manado kita menang maka kita yang akan wakili regional berlaga di Gelora Bung Karno,” tutupnya.

Baca Juga :
Jalan Sehat di GOR Sudiang bersama Istri, Pj Gubernur Bahtiar: Fasilitas Olahraga Harus Dimaksimalkan