Dispora Makassar Tutup Gelaran Makassar Karate Open Tournament 2023

siaranrakyat, MAKASSAR – Makassar Karate Open Tournament 2023 ditutup dengan penuh semangat oleh Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar. Turnamen yang berlangsung selama tiga hari di JK Arenatorium, UNHAS, 10-12 November 2023, mencatatkan prestasi dan dedikasi luar biasa dari para atlet karate se-Sulawesi Selatan.

Turut hadir dan memberikan semangat kepada para atlet pada hari ketiga turnamen ini adalah Sekretaris Umum FORKI Sulawesi Selatan.

Juara Umum pertama diraih oleh INKAI Sulsel, yang berhasil mengumpulkan 15 medali emas, 8 perak, dan 8 perunggu. Sementara itu, Juara Umum kedua dan ketiga masing-masing diraih oleh INKANAS Sulsel dengan 10 emas, 7 perak, dan 10 perunggu, serta INKADO Sulsel dengan 6 emas, 4 perak, dan 10 perunggu. Perolehan medali yang mengesankan menandakan persaingan ketat di atas tatami.

Berbagai perguruan se-Sulawesi Selatan turut ambil bagian dalam turnamen ini, menampilkan bakat dan keterampilan dari berbagai daerah di wilayah Sulsel. Total hadiah senilai 240 juta rupiah menjadi daya tarik utama bagi para atlet yang berjuang dengan semangat juangnya.

Baca Juga :
Sportsman, Siap-siap! Makassar S8 Siap Digelar Oktober Mendatang di Anjungan Pantai Losari

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Makassar menyampaikan selamat dan semangat kepada semua atlet yang telah berjuang dengan gigih. “Keberhasilan kalian di turnamen ini adalah suatu pencapaian yang membanggakan, dan semoga dapat menjadi motivasi untuk terus berkembang dan memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan yang akan datang.”

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar memberikan apresiasi tinggi kepada semua atlet yang telah berpartisipasi dan berkompetisi dengan semangat sportivitas tinggi. “Prestasi yang diraih oleh para atlet di turnamen ini menunjukkan potensi luar biasa yang dimiliki oleh dunia karate di Sulsel,” ujar beliau.

Makassar Karate Open Tournament 2023 bukan hanya menjadi panggung untuk menunjukkan kehebatan dalam seni bela diri karate, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi dan persahabatan di antara atlet dan pecinta karate se-Sulawesi Selatan. Acara ini meninggalkan kenangan indah serta inspirasi bagi generasi atlet karate yang akan terus berkembang di masa depan. Selamat kepada para pemenang dan seluruh peserta yang telah memberikan warna dan kegembiraan dalam turnamen ini.

Baca Juga :
Gelar Sumut Open 2024, Federasi Kempo Indonesia Majukan Anak Bangsa