Dispora Sediakan Games Lambasena- Dende Berteknologi VR & AR dan Kompetisi PS 5 Gratis Berhadiah Rp25 Juta di F8

siaranrakyat, MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar menyediakan fasilitas bermain games tradisional berteknologi Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) di Makassar Festival F8.

Selain fasilitas video games ada pula kompetisi eSport FIFA23 yang berhadiah total Rp 25 Juta dengan pendaftaran gratis.

Kadispora Makassar Andi Pattiware mengatakan konsep booth Dispora ialah Mixed Reality yang mana kontennya ialah ada eksibisi dan trial dari game tradisional, ini sejalan dengan program Makaverse Pemerintah Kota Makassar.

Uniknya, timnya sendiri yang membuat permainan tradisional Lambasena atau Lompat Tali dengan berbasis VR.

“Permainannya itu pengunjung akan menggunakan VR untuk memasuki dunia game lambasena,” kata Pattiware, Sabtu, (26/8/2023).

Para pengunjung, saran dia, dianjurkan mencobanya di booth Dispora Zona 3 dekat panggung utama.

Kedua, pihaknya juga menyiapkan dan mensosialisasikan fitur Augmented Reality (AR) yang baru saja diluncurkan dengan basis permainan tradisional Dende.

Baca Juga :
PJ Sekda Makassar Hadiri Pekan Olahraga Pamong Praja, Ajang Perkokoh Silatuhrahmi

Sama halnya dengan fasilitas pertama, tetapi yang kedua ini menggunakan aplikasi mobile sehingga siapa saja dapat mengakses yang akan dipandu oleh tim.

“Mixed reality itulah yang digabung sehingga kita gambarkan booth kita dengan sebutan Dispora Makaverse Mixed Reality,” ungkapnya.

Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Makassar Muh Dasysyara Dahyar menambahkan pihaknya juga membuka lomba esport yang mempertandingkan FIFA 23 di PlayStation 5.

Ia katakan kompetisi itu terbuka untuk umum dan semua pengunjung dapat mendaftar secara gratis.

Total hadiah tiap harinya mencapai Rp25 juta.

“Jadi selama pelaksanaan F8 tiap harinya lomba esport ini memperebutkan hadiah dengan total Rp25 juta,” jelasnya.

Baca Juga :
Anak Makassar Goes To Netherlands, Biaya selama Trial Ditanggung, Termasuk Kursus Bahasa Inggris