Dukung Capres Prabowo-Gibran, Ketua PDIP Deliserdang Mengundurkan Diri

MEDAN, siaranrakyat – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Delisedang Eko Sopianto mengundurkan diri dari jabatannya karena mendukung Capres dan Cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Wakil DPD PDI Perjuangan Sumut, Aswan Jaya membenarkan pengunduran diri Eko Sopianto. Kini, jabatan Ketua DPC PDI Perjuangan Deliserdang, masih kosong dan belum ada penunjukan dari DPP PDI Perjuangan.

Aswan mengatakan, pengunduran diri Eko Sopianto tidak lepas jabatan dirinya sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Pujakesuma. Karena, Pujakesuma mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Alasannya karena, dia sebagai (Ketua Umum) Pujakesuma telah mendeklarasikan diri mendukung calon presiden yang berbeda dari PDI Perjuangan,” kata Aswan saat dikonfirmasi, Senin (20/11).

Aswan mengatakan kemungkinan surat pengunduran diri Eko, sudah disampaikan langsung ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta, saat dirinya dimintai klarifikasi, pekan lalu.

Baca Juga :
Revisi UU ITE Dibawa ke Paripurna DPR, Berikut Point Perubahan 7 Pasalnya

“Saat diklarifikasi seminggu yang lalu, dia (Eko Sopianto) menyatakan itu dan surat mungkin sudah masuk-lah, ke DPD PDIP. Tapi, sudah dipastikan mengundurkan diri,” jelas Aswan.

Aswan mengungkapkan bahwa di DPD PDIP Sumut, hanya pemberitahuan, surat pengunduran diri hingga diproses, wewenangnya ada di DPP PDI-P di Jakarta. Termasuk, penunjukan siapa Pelaksanaan Tugas (Plt) PDI Perjuangan Deliserdang, kedepannya.

“Pemberitahuan lah ke DPD lalu nanti diteruskan ke DPP. Belum-belum tahu siapa, masih kosong (jabatan Ketua PDIP Deli Serdang). Masih dalam proses, karena DPP yang memutuskan siapa Plt nya,” pungkasnya. (wol/man/d1)

Editor AGUS UTAMA

Baca Juga :
Salurkan Hobi, Orang Muda Ganjar Menggelar Layang-Layang Bareng Warga Lotong-Lotong