Duta Pemuda Kota Makassar Gelar Appattasa Vol. 3 Beach Clean Up dan Pelatihan Soft Skills

siaranrakyat, MAKASSAR – Dalam rangka meningkatkan kesadaran lingkungan dan keterampilan generasi penerus, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar bersama Duta Pemuda Kota Makassar menggelar kegiatan Appattasa Vol. 3 Beach Clean Up dan Pelatihan Soft Skills di Pulau Barrang Lompo pada 25-26 Mei 2024.

Pada hari pertama, Appattasa Vol. 3 Beach Clean Up berkolaborasi dengan Sangkarrang Ocean Dive untuk mengedukasi dan memberi contoh kepada para pemuda tentang pentingnya kebersihan perairan dan pesisir.

Sementara pada hari kedua, dilaksanakan Pelatihan Soft Skill dengan berbagai kegiatan, termasuk Public Speaking Class, Talkshow, dan Workshop Pelatihan IT yang diiringi Lomba Desain.

Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, A. Tenri Lengka Bau Djemma, memberi apresiasi atas upaya Duta Pemuda Kota Makassar dalam memberikan kesempatan yang sama bagi pemuda di pulau untuk pengembangan mental dan karakter.

Baca Juga :
Dandim 1408/Makassar Hadiri Jalan Santai TOS Bersama Mentan RI

Dalam sambutannya, ia menegaskan pentingnya mendukung potensi pemuda pesisir sebagai sumber penghasilan yang berkelanjutan.

Acara tersebut turut dihadiri oleh narasumber seperti Ketua Sangkarrang Ocean Dive, Syahrul Harijo, dan Ketua KNPI Kota Makassar, Hasrul Kaharuddin.

Masyarakat Kecamatan Kepulauan Sangkarrang pun menyambut kegiatan ini dengan antusias dan hangat, menunjukkan dukungan mereka terhadap pembangunan mental dan lingkungan yang berkelanjutan.

Baca Juga :
Ritual Budaya Batak Dilaksanakan Sambut Aquabike World Championship