Pemuda Diminta Berperan Aktif di Pemilu 2024, PLT Kadispora: Pemuda Tak Boleh Golput

siaranrakyat, MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar memberi arahan kepada Duta Pemuda Olahraga. Mereka di beri bekal untuk mensupport Pemilu 2024.

Sejumlah duta pemuda, ASN hingga tenaga kontrak di kumpul Mal GTC Makassar. Mereka mendapat Arahan langsung dari PLT Kadispora Kota Makassar, Andi Engka B Djemma.

“Pemuda-pemuda itu harus mensupport pemilu damai, memberikan informasi kepada pemuda lain agar ikut berpartisipasi pada Pemilu 2024,” kata PLT Kadispora Kota Makassar, Andi Engka B Djemma, Senin (15/1/2024).

Ia menjelaskan peran pemuda saat ini sangat di butuhkan pada Pemilu 2024. Duta pemuda harus menjadi agen dengan ikut mensosialisasikan terkait Pemilu tahun ini.

“Ya paling tidak untuk berpartisipasi pada Pemilu 2024 untuk tidak golput,” jelasnya.

Selain itu, Engka juga mengingatkan terkait dengan bahaya berita bohong atau hoax. Pada Pemilu kali ini berita bohong sangat marak.

“Tentu itu hoax jadi ancaman, bahaya penyebaran berita bohong atau hoax,” paparnya.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Makassar, Dee Dahyar juga berharap demikian. Ia meminta duta pemuda miliknya berperan aktif pada Pemilu 2024.

Baca Juga :
Danny Pomanto dan Masyarakat Bersatu Nobar Timnas di Bawah Guyuran Hujan

“Jadi agen untuk mengajar pemuda pemudi untuk berpartisipasi pada pemilu. partisipasi aktif tidak boleh golput, termasuk menjaga kondusifitas pemilu termasuk,” sebutnya.

Dee sapaan akrabnya juga mengingatkan agar ASN di Dispora Makassar netral dan tidak berpihak. Ini sesuai dengan arahan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

“Netralitas ASN itu paling penting,” tutupnya.

Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kota Makassar, Bryan Ramadhan, mendesak ASN untuk tetap menjaga netralitas dan menyosialisasikan kampanye Pemilu Damai.

?Untuk ASN tetap menjaga netralitas dan mensosialisasikan campaign pemilu damai ke teman terdekat dan lebih bijak dalam menggunakan sosial media?, ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembudayaan dan Pembinaan Olahraga Dispora Kota Makassar, Ricky Karumpa, menghimbau ASN dan Laskar Pelangi Dispora agar berperan aktif dalam mendukung kesuksesan Pemilu.

?ASN dan Laskar Pelangi Dispora harus berperan aktif dalam menyukseskan Pemilu dengan menjadi perpanjangan tangan pemkot menyebar luaskan informasi terkait Pemilu, mengajak keluarga, kerabat, dan warga sekitar lingkungan rumah untuk mnggunakan hak pilihnya agar angka partisipasi pemilih 2024 bisa meningkat?, tambahnya.

Baca Juga :
Asian Para Games 2022: Para-Balap Sepeda Sumbang Dua Emas