Gelar Sumut Open 2024, Federasi Kempo Indonesia Majukan Anak Bangsa

MEDAN, siaranrakyat – Sebanyak 300 peserta turut bersaing dalam Sumut FKI Open 2024 yang digelar di Gor Lubukpakam, Jumat (12/1). Tema yang diangkat dalam kegiaan ini yakni Federasi Kempo Indonesia (FKI) Memajukan Anak Bangsa.

Ketua FKI Sumut, Dr Azwir Agus SH, mengatakan kejuaraan ini berdasarkan hasil rapat PP FKI dengan FKI Sumut pada Agustus 2023 yang dihadiri Ketua umum PP FKI Yassona Laoly dan Wakil Ketum Senior Timbul Thomas Lubis serta juga dihadiri oleh Sensei Samaun Sensei Ramlan dan Sensei Syahrul Efendi di Kota Medan.

?Selanjutnya Berdasarkan Surat Keputusan Pengpro FKI Sumut memandatkan FKI Deliserdang sebagai tuan rumah dan panitia kegiatan tersebut,? katanya.

Ketua Panitia Ronald Naibaho yang juga ketua FKI Deliserdang menginformasikan bahwa kegiatan dilaksanakan selama tiga hari yang diharapkan mampu menjadi media pemersatu FKI se Sumut dan antar graha utamanya yang ada di bawah naungan Kanwil Kumham Sumut, yang mana FKI dengan luar biasa sudah berdiri hampir di seluruh Kanwil di Indonesia.

Baca Juga :
BCK Internal Game: Rajawali Berhasil Balas Dendam

?FKI di bawah Pimpinan Sense Yasonna H. Laoly sangat antusias dan berhasil memajukan para kesatria melalui Kegiatan Kejurda, UKT dan latihan bersama termasuk mengutus para kesatria mengikuti Kejuaran Internasional dan beberapa kesatria FKI Sumut berhasil mendapatkan medali emas,? terangnya.

Ketua FKI Stabat Vera Silvia yang didampingi Sekretaris FKI Sumut Lasni Sitorus menambakan keoptimisan kempo Indonesia berkembang di Sumut. “Apalagi sekarang banyak generasi muda menggemari olahraga beladiri,” katanya.

Sedangkan Kadispora sumut dalam kata sambutan yang dibacakan memberikan apresiasi kepada FKI Sumut yg berhasil melaksakan kegiatan tersebut.

Pada acara pembukaan turut hadir pengurus FKI kabupaten/kota Zuhri Lubis, atlet nasional Doni Harefa, Ketua FKI Medan Safridoli, Sekretaris FKI Deliserdang Holidi Siregar dan para juri. Kemudian hadir dari Ka Lapas Kelas 1 Medan Maju Siburian, Ka Rutan Bapak Nimrod Sihotang dan mewakili Dispora Sumut Joni Sihaan, Dispora Deliserdang Agus dan wakil Koni Deliserdang ketua cabor Pertina dan beberapa pengurus cabor serta undangan lainnya. (wol/ari/d1)

Baca Juga :
IMI Sumut Jumpa Menpora Bahas Persiapan APRC Grand Final 2023 di Danau Toba