Generali Indonesia Ajak Masyarakat Medan Peduli Kesehatan

MEDAN, siaranrakyat – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) hadir sebagai official insurance partner Borobudur Marathon 2023. Untuk ke enam kalinya sejak tahun 2018.

Generali Indonesia kembali bekerja sama dan mendukung lomba lari berskala internasional yang akan diselenggarakan pada 19 November 2023 mendatang.

Sebagai mitra resmi asuransi, Generali Indonesia siap memberikan proteksi kepada 10.000 pelari Borobudur Marathon 2023 dalam bentuk proteksi jiwa dan kesehatan jika para pelari mengalami kecelakaan saat berlari.

Dengan proteksi ini, para pelari akan mendapatkan rasa aman dan tidak perlu khawatir saat terjadi risiko kecelakaan ketika mengikuti Borobudur Marathon serta dapat fokus mencapai garis finish.

Mengangkat tema tahun ini ?Voice of Unity?, Borobudur Marathon mengajak masyarakat untuk saling menginspirasi dengan menyuarakan hal-hal positif demi membangun persatuan. Sejalan dengan tema ini, melalui dukungannya, Generali Indonesia juga ingin secara konsisten menyuarakan hidup sehat sejak dini sebagai bekal masa depan.

Selain itu, untuk meminimalisir risiko hidup yang mungkin terjadi di masa mendatang, Generali Indonesia juga kembali menyuarakan pentingnya proteksi jiwa dan kesehatan untuk diri serta keluarga.

Jutany Japit selaku Direktur, Chief Operation Officer mengatakan merupakan kebanggaan bagi kami kembali hadir menjadi bagian dari Borobudur Marathon 2023. Lari memang terlihat olahraga yang mudah dan digemari banyak orang, namun bukan berarti lari marathon bebas dari risiko dan untuk itu sebaiknya memiliki persiapan penuh.

“Sama seperti mengikuti ajang marathon, hidup juga butuh persiapan matang agar terus bisa meraih mimpi-mimpi dalam kehidupan. Di ajang ini, suatu kebahagiaan bagi kami bisa memberikan perlindungan kepada pelari agar mereka bisa menjadi versi terbaik dari diri mereka saat mengikuti race dan mencetak personal best,? katanya, Minggu (17/9).

Sebagai rangkaian Borobudur Marathon 2023, fun run Friendship Run 5K hadir di 10 kota di Indonesia. Kota Medan menjadi kota ke 9 setelah sebelumnya Friendship Run diselenggarakan di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar dan Banjarmasin serta kemudian akan berlanjut ke Palembang.

Baca Juga :
Gelar Mini Expo LIKUPADI, Pegadaian Area Makassar 1 Edukasi Masyarakat Pentingnya Literasi Keuangan

Dalam acara ini, Generali Indonesia juga turut hadir memeriahkan acara dengan menyediakan mini medical check up gratis bagi pelari dan pengunjung serta membuka kesempatan bagi masyarakat dan pelari yang ingin mengetahui proteksi Generali lebih detail.

“Dalam kunjungannya ke Medan, Generali Indonesia juga mengajak masyarakat agar bisa memiliki proteksi sedini mungkin dan membuka peluang khususnya para generasi muda, untuk bisa menjalin kerjasama menjadi mitra bisnis Generali dengan konsep yang mudah diterapkan dan memiliki pengembangan pembelajaran terpadu dengan berbagai fasilitas komprehensif,” ujarnya.

Jutany menambahkan, sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia, Sumatera Utara merupakan salah satu pasar terbesar Generali Indonesia yang menandakan bahwa tingginya kesadaran masyarakat untuk memiliki proteksi asuransi.

“Dengan cakupan wilayah yang luas, kami terus memperkuat kehadiran kami di Sumatera Utara dan berkomitmen untuk terus

memberikan pelayanan terbaik melalui berbagai produk dan layanan inovatif serta mendampingi para nasabah,? ucapnya.

Untuk periode Januari hingga Agustus 2023, Provinsi Sumatera Utara sendiri berkontribusi sebesar 32,37% dari keseluruhan premi baru Generali Indonesia dari jalur keagenan. Tingginya kebutuhan asuransi di provinsi ini juga terlihat dari tingginya tingkat literasi dan inklusi masyarakat dimana mencapai 51,69% dan 95,58% di atas indeks literasi dan inklusi secara nasional yang sebesar 49,68% dan 85,10%1.

Selain itu, ekonomi Sumut pada triwulan II-2023 yang mengalami pertumbuhan sebesar 5,19% (yoy)2 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya, juga mendorong pertumbuhan kualitas hidup masyarakat di provinsi ini.

Dukungan pada Borobudur Marathon 2023 juga menjadi bagian dari wujud value Generali, live the community, yang berarti Generali bergerak aktif tumbuh bersama masyarakat dan komunitas dimana Generali berada, yang dalam hal ini Generali Indonesia mengajak masyarakat untuk hidup fit dan bugar di tengah risiko yang masih tinggi.

Baca Juga :
Makassar Jadi Kota Penutup Kemeriahan Adira Festival 2023

Komitmen Generali Indonesia terus digencarkan mengingat masih tingginya angka klaim jiwa dan kesehatan yang dibayarkan. Untuk periode Januari hingga Agustus 2023, Generali Indonesia telah membayarkan total klaim senilai Rp761,4 Miliar untuk lebih dari 165.000 kasus klaim.

Dari angka klaim yang telah dibayarkan ini, terjadi kenaikan pada klaim kesehatan sebesar 52,13% (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Tingginya angka klaim ini, juga diikuti oleh kenaikan biaya medis Indonesia yang diprediksi mencapai 13,6% tahun ini dan ini membuktikan bahwa proteksi asuransi semakin dibutuhkan masyarakat untuk meminimalisir kerugian finansial yang bisa terjadi.

?Olahraga lari merupakan olahraga yang terus berkembang di seluruh dunia. Di Generali Group, dukungan terhadap ajang marathon juga banyak dilakukan di berbagai negara, seperti Munich Marathon dan Berlin Marathon di Jerman, serta Milano Marathon di Italia. Di Indonesia, kolaborasi Generali dan Borobudur Marathon menjadi komitmen besar dalam 6 tahun berturut-turut karena kami memiliki visi yang sama untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat,? tutup Jutany. (wol/ryan/d1)

Editor: Ari Tanjung