Golkar Buka Pintu ke Bobby Nasution, Jadi Cagubsu atau Wali Kota Medan Lagi

JAKARTA, siaranrakyat – Partai Golkar memberikan dua surat tugas kepada menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, di Pilkada 2024. Bobby diberikan pilihan untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara atau bakal calon Wali Kota Medan untuk periode kedua.

“Pak Bobby itu dapat dua surat tugas sebagai bakal calon Gubernur Sumut dan juga sebagai bakal calon Wali Kota Medan,” ungkap Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia di kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (21/11).

Golkar menyerahkan kepada Bobby untuk memilih apakah akan menjadi cagub atau calon wali kota. Sementara itu, Golkar juga melakukan evaluasi internal.

“Ya pilihannya, sekarang ini kan masih banyak nama-nama ya, satu daerah itu ada yang 7 atau 8. Nah, nanti kita akan nilai. Nama-nama itu akan kita nilai tiap bulan nanti akan kita evaluasi,” kata Doli.

Baca Juga :
Gelar Apel Konsolidasi Bersama 138 Kordes se-Kabupaten Gowa, Muhammad Surya Optimis Melenggang ke Senayan

Indikator Penilaian

Indikator penilaian adalah orang tersebut bisa berkoordinasi, bekerja sama dan menjalankan agenda Partai Golkar di Pemilu 2024.

“Jadi kita instruksikan mereka membantu caleg, membantu struktur partai Golkar untuk memenangkan Partai Golkar pada pilpres dan pileg,” jelas Doli.

Kata Doli, kalau orang itu bisa membantu kemenangan Golkar di pileg, maka otomatis akan diberikan rekomendasi untuk menjadi calon kepala daerah.

“Nah kalau nanti pilegnya menang, kita targetkan misalkan 20 persen di daerah masing-masing, itu otomatis akan menjadi rekomendasi tinggal bagi siapa yang mencapai prestasi minimal 20 persen di daerahnya,” kata Doli. (merdeka/pel/d2)

Baca Juga :
PDIP Minta Bawaslu Usut Penggunaan Atribut Kampanye Ajudan Prabowo