Honda Sahabat Setia Kania Maharani Jualan Sayur Online

siaranrakyat, MAKASSAR – Sektor UMKM terbukti mampu menyerap jumlah tenaga kerja yang besar juga merupakan solusi untuk mengurangi jumlah pengangguran. Pemerintah Sulawesi Selatan (Sulsel) mencatat ada sekitar 525.000 UMKM diwilayahnya yang memanfatkan teknologi digital dalam membangun usaha. Angka tersebut hanya 35 persen dari total 1,5 juta UMKM yang ada di Sulsel.

Salah satunya Kania Maharani Pemilik Usaha Pasar Online Makassar yang bergerak dibidang jasa dalam penyediaan kebutuhan rumah tangga, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, serta kebutuhan dapur lainnya.

?Pasar online Makassar hadir dikota Makassar pada tahun 2020 hingga saat ini, kondisinya pada saat itu covid, banyak yang tidak keluar rumah untuk itu saya memberanikan diri menangkap peluang itu, tidak lain karena kebutuhan juga.Pelayanan terbaik menjadi kunci usaha saya agar dapat bertahan dengan kondisi maraknya platform online saat ini?, ungkap Kania.

Namun pelayanan terbaik yang diciptakan Kania itu tidak lepas dari dukungan moda transportasi yang digunakan, yakni motor Honda. Terlebih wilayah pengantarannya di daerah Makassar, Maros hingga Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan.

Makanya kehadiran motor Honda jadi sahabat setia menemani bekerja untk melayani pelanggan Pasar online Makassar.?Saya pakai motor Honda Beat, semula saya pilih Honda karena saran dari teman-teman kalau Honda hemat dan benar setelah saya pakai sangat hemat?, Katanya.

Baca Juga :
Pelindo Tingkatkan Produktivitas dan Layanan Melalui Terminal Martapura Baru

Akitivitas Kania tidak lepas dari kebersamaan berkendara motor Honda, Saat mau membeli barang dipasar, hingga mengantarkan langsung kerumah-rumah pelanggan yang memesannya.Kania mengakui beli motor Honda ada banyak manfaat dan keuntungan yang dirasakan sebagai konsumen.

?Kelebihan Honda yang sudah saya rasakan saat ini, hemat bensin, enteng dipakai untuk perjalanan jauh, nyaman dipakai berkendara saat melakukan pelayanan, meski dibeberapa wilayah ada jalanan yang rusak, tetap aman digunakan?, tuturnya.

Sadar akan potensi yang dimiliki konsep ekonomi tersebut, Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) tidak ingin ketinggalan berkontribusi dalam kemajuan ekonomi. Bukan hanya fokus menjual motor yang berlabel ?One Heart? itu, Asmo Sulsel ikut mengembangkan sub sektorekonomi kreatif, yaitu kuliner, konser music, dan juga hadir memberikan kontribusiny dalam pertunjukkan seni seperti stand up comedy.

Kepala Wilayah Astra Motor Sulawesi Selatan (ASMO Sulsel), Thamsir Sutrisno menjelaskan, berbagai program sudah dibuat oleh pihaknya salah satunya Honda jagoan kuline yang dimana program tersebut memberikan pembinaan dan pendampingan bagi UMKM khususnya d bidang kuliner.

?Kita juga berkolaborasi dengan beberapa event hal tersebut dilakukan untuk memberikan stimulus bagi UMKM kuliner untuk menghadirkan inovasi dan produk terbaiknya. Event juga menjadi ruang terbaik bagi pelaku UMKM untuk mengenalkan produknya kepada masyarakat luas?, kata Thamsir.

Baca Juga :
Makassar Jadi Kota Penutup Kemeriahan Adira Festival 2023

Thamsir berharap dengan keterlibatan Honda dalam memajukan UMKM di Indonesia khususnya di Sulsel dapat memperkuat UMKM sehingga bisa menjadi penyangga ekonomi, dan Honda akan terus besinergi untuk menghadirkan yang terbaik untuk ekonomi daerah, tutupnya.