Suparlan Bagi Tips Beli Sapi Qurban Bergaransi di Makassar

siaranrakyat || Makassar– Seorang pedagang sapi bernama Suparlan alamat jalan Bukit Baruga Antang kecamatan Manggala kota Makassar sudah 11 tahun melakoni berdagang sapi mengimbau masyarakat agar membeli sapi kurban yang sudah memiliki Lebel.

Suparlan menjelaskan, hadirnya Lebel pada sapi dapat mempertegas status kesehatan mereka.

“Tentunya melalui proses vaksin serta lampirkan surat keterangan dari Dinas Peternakan,”kata Suparlan Kamis (22/6/2023).

Sapi kurban berasal dari tiga Kabupaten antara lain Gowa, Sinjai dan Bone yang berlebel, artinya sudah melalui proses tahap pemeriksaan secara medis

“Lebel tersebut sangat penting untuk memastikan hewan kurban dalam kondisi sehat,”

Kemudian adalah surat pernyataan dari dokter hewan setempat yang mengatakan bahwa sapi sehat siap untuk di jual.

Baca Juga :
Harga Kripto 4 Oktober 2023: Harga Bitcoin dan Kripto Cs Alami Pergerakan Beragam

“Lebel pada sapi menandakan sudah diperiksa oleh Dinas Peternakan,”ungkap Suparlan

Jadi sekarang sudah ada Posko pemeriksaan berdiri, sapi kurban yang akan dibawa ke daerah lain dan dan tentunya tingkat pengawasannya cukup ketat.

Suparlan mengimbau agar masyarakat yang hendak membeli sapi kurban memilih yang memiliki lebel yang melekat pada anggota badan sapi.

“Sebaiknya masyarakat membeli sapi yang ada lebel, jadi kami enggak khawatir ada penyakit yang bisa membahayakan tubuh manusia yang mengonsumsinya,” kata dia.

Ditambahkan Suparlan bahwa yang datang pesan sapi kurban ada dari safari parfum STIKES Hany Jeans dan salah satunya langganannya memiliki usaha di Singapura dan orang tersebut berasal dari Makassar.

“Sudah sembilan tahun berlangganan disini dan rutin,”tuturnya Suparlan.

Baca Juga :
Mitra Bukalapak Edukasi Pemilik Warung di Makassar Strategi Memikat Pelanggan

(RUD).