Indosat Ooredoo Hutchison Raih Penghargaan Tingkat Dunia Gold Stevie International Business Awards

JAKARTA, siaranrakyat – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) meraih penghargaan Gold dalam ajang Stevie International Business Awards (IBA) 2023 pada kategori HR Department of the Year oleh lembaga pemberi penghargaan bisnis terkemuka berskala internasional, Stevie Awards, Jumat (13/10).

Penghargaan diterima atas keberhasilan Indosat mengelola dan meningkatkan sumber daya manusia pascamerger di awal 2022.

Penghargaan yang proses seleksinya melibatkan lebih dari 230 juri profesional dari berbagai profesi di seluruh dunia ini menambah deretan apresiasi internasional terkait pengelolaan sumber daya manusia yang telah diperoleh pada tahun 2023 ini.

Director and Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Irsyad Sahroni, mengatakan penghargaan ini merupakan persembahan untuk seluruh karyawan Indosat Ooredoo Hutchison atas dukungan dan partisipasinya dalam mewujudkan semua gagasan serta inisiatif perusahaan.

“Masa transisi pascamerger dilalui dengan memberikan perhatian penuh terhadap kebutuhan karyawan dan tetap fokus pada pertumbuhan bisnis. Indosat berupaya untuk terus memastikan tiap lini bisnis tetap berjalan lancar dan relevan, dengan mengutamakan kesesuaian size, shape, structure, dan people dalam perusahaan,” ungkap Irsyad Sahroni, dalam keterangan tertulis, Senin (23/10).

Baca Juga :
Tingkatkan Pengalaman Pelanggan di Sumatera, Tri Bersama Vidio dan VIVO Kolaborasi Layanan Digital
Indosat Ooredoo Hutchison Raih Penghargaan Tingkat Dunia Gold Stevie International Business Awards
(HO/Stevie Awards)

Pencapaian ini dinilai para juri sebagai pembuktian Indosat atas stigma besarnya potensi kegagalan pascamerger dari dua perusahaan yang sebelumnya saling berkompetisi. Kesuksesan ini diperoleh Indosat dengan menempuh cara pendekatan proaktif dan persiapan holistik yang mendalam, termasuk imersi budaya sebagai faktor kunci dalam lancarnya proses penggabungan dua perusahaan.

Persiapan penyatuan sejak awal melibatkan teknologi canggih dengan menerapkan RPA (Robotic Process Automation) berbasis data, komunikasi empatik dan transparan, tanpa menyampingkan sisi kemanusiaan.

Pada akhirnya, Indosat mampu menghilangkan perspektif negatif terhadap rightsizing pascamerger untuk kemudian dapat diterima oleh semua pihak secara utuh, mendapat tanggapan positif di media, dan tidak mengganggu jalannya bisnis itu sendiri.

Indosat Ooredoo Hutchison Raih Penghargaan Tingkat Dunia Gold Stevie International Business Awards
(HO/Stevie Awards)

Perhatian Indosat juga tidak hanya pada karyawan, tapi lebih jauh kepada sistem pendukung utama mereka, yaitu keluarga.

Untuk pertama kalinya setelah pasca merger, Indosat mengadakan Family Fest di sembilan kota besar di Indonesia secara serentak, dengan dihadiri lebih dari 14 ribu karyawan beserta keluarga mereka, untuk bersama-sama merayakan suka-cita satu tahun kebersamaan di Indosat.

Baca Juga :
Mitsubishi XFORCE ‘Life’s Adventure’ Hadir Untuk Masyarakat Kota Medan

?Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan budaya kerja positif untuk menjawab segala tantangan yang akan hadir di masa depan, demi mewujudkan misi perusahaan dalam menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,? tutup Irsyad. (wol/rls/pel/d1)