Ini Hasil Drawing Copa America 2024

WASHINGTON, siaranrakyat – Drawing Copa America 2024 telah digelar pada Jumat (8/12) pagi. Sebanyak 16 slot tim dibagi ke dalam empat grup dan akan bertanding di Amerika Serikat pada 20 Juni hingga 14 Juli 2023.

Dalam drawing kali ini, Amerika Serikat yang menjadi tuan rumah ada di pot pertama. Mereka bersama dengan Argentina, Meksiko, dan Brazil berstatus sebagai unggulan.

Timnas Argentina menempati Grup A. Yang akan menjadi pesaing mereka adalah Timnas Peru, Timnas Chile, dan pemenang play-off zona Concacaf antara Timnas Kanada vs Timnas Trinidad Tobago.

Timnas Meksiko menjadi unggulan pertama di Grup B. Lawan yang akan mereka hadapi di fase grup adalah Timnas Ekuador, Timnas Venezuela, dan Timnas Jamaika.

Baca Juga :
Liga Premier: Man United Bangkit di Markas Everton

Tuan rumah Timnas Amerika Serikat ada di Grup C. Timnas Uruguay, Timnas Panama, dan Timnas Bolivia menjadi lawan yang harus mereka hadapi di awal.

Grup D Copa America 2024 bisa dibilang jadi yang sengit. Karena di dalamnya ada Timnas Brasil, Timnas Kolombia, dan Timnas Paraguay. Satu tambahan lagi adalah pemenang play-off zona Concacaf antara Timnas Kosta Rika vs Timnas Honduras.

Copa America edisi ke-48 ini merupakan format anyar. Di mana Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (Conmebol) menggandeng negara Concacaf lebih banyak. Pemenang dari ajang ini akan bertanding melawan juara EURO 2024.

Berikut Pembagian Grup

Grup A: Argentina, Peru, Chile, Kanada/Trinidad Tobago

Grup B: Meksiko, Ekuador, Venezuela, Jamaika

Baca Juga :
Liga Premier: Manchester City Bangkit, Chelsea Tumbang Lagi

Grup C: Amerika Serikat, Uruguay, Panama, Bolivia

Grup D: Brazil, Kolombia, Paraguay, Kosta Rika/Honduras

(wol/viva/ari/d1)