Integrasi Jaringan Indosat Ooredoo Hutchison Telah Jangkau 22 Kabupaten di Aceh

siaranrakyat – Sebagai bagian dari komitmen mempercepat digitalisasi Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) terus berkomitmen untuk memperkuat jaringan infrastrukturnya di seluruh Indonesia, temasuk di bagian Barat Indonesia, terutama Provinsi Aceh.

Pascamerger, Indosat telah menyelesaikan integrasi jaringan di 22 kabupaten dari total keseluruhan 23 Kabupaten di Aceh. Dengan selesainya proses integrasi jaringan di propinsi paling utara pulau Sumatera ini, diharapkan dapat memberdayakan masyarakat Aceh sekaligus mendukung pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan perekonomian daerah.

SVP ? Head of Region Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison, Fahd Yudhanegoro, mengatakan bahwa Provinsi Aceh merupakan salah satu prioritas integrasi jaringan Indosat sejak merger, yang sebelumnya hanya menjangkau 11 Kabupaten/Kota.

?Dengan adanya integrasi jaringan yang menggunakan teknologi Multi Core Operator Network (MOCN), kini jaringan Indosat semakin meluas di Provinsi Aceh, baik di Pantai Barat maupun Pantai Timur Aceh,? ucapnya dalam keterangan tertulis, Minggu (1/10).

Pertumbuhan BTS 4G di Aceh hingga kuartal kedua 2023 tercatat mengalami peningkatan yang sangat pesat yakni 106% dibanding kuartal yang sama di tahun sebelumnya. Selain itu, untuk 4G data user juga meningkat 6% dan data traffic tumbuh hingga 24%. Hal ini karena hadirnya jaringan Indosat di 62 kecamatan baru yang tersebar di seluruh Provinsi Aceh.

Baca Juga :
DAIKIN Kenalkan Industri Solusi Tata Udara di Polmed

Sementara itu, untuk memberikan pengalaman jaringan yang mengesankan, Indosat melalui brand Tri menggelar Turnamen ESports Mobile Legend di Pulau Sabang, 17 September lalu yang diikuti sebanyak 35 orang peserta.

District Operation Head Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison, Yesias Petrus Boeboe, mengatakan salah satu target market Tri ialah Generasi Z yang menyukai dan aktif melakukan aktivitas games esports.

“Melalui turnamen Mobile Legend di Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, kami ingin menginformasikan bahwa jaringan Indosat sudah semakin baik di Pulau Sabang dan sekitarnya.?

Peserta yang mengikuti turnamen Mobile Legend mendapatkan kartu perdana Tri dengan kuota 5 GB dan untuk juara pertama hingga ketiga berkesempatan mendapat hadiah berupa uang tunai dengan total lebih dari Rp3.000.000.

Tidak hanya itu, salah satu sponsor yaitu Hero Community & Leo Community juga turut memberikan diamond Mobile Legend kepada tiga pemenangnya.

?Indosat cabang Aceh akan melakukan penguatan jaringan di satu wilayah yang tersisa yaitu Kabupaten Simeulue di tahun 2024. Kami berharap seluruh area di Provinsi Aceh bisa terjangkau sinyal Indosat sehingga bisa membantu perekonomian masyarakat Aceh dan menghubungkan Aceh dengan dunia global,? ucap Yesias. (wol/rls/ags/d1)

Baca Juga :
Smartfren Tawarkan Home Wireles Router untuk Tingkatkan Penetrasi Internet Indonesia