International Softball Turnamen, Salah Satu Olahraga Terpopuler Dunia Segera Bergulir di Makassar

siaranrakyat, MAKASSAR – Kota Makassar, Sulawesi Selatan menjadi tuan rumah turnamen terbuka Softball 2023 untuk kelas Pria dan Wanita.

Makassar Open 2023 International Men’s dan Women’s Softball Tournament pertama kalinya kembali digelar pasca pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu.

Turnamen dari salah salah satu olahraga terpopuler di dunia itu akan diselenggarakan selama delapan hari mulai 17 – 24 September 2023, Di Karebosi Field

Ketua Pengprov Perbasasi Sulawesi Selatan Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan di Indonesia olahraga softball kurang dikenal oleh masyarakat.

“Tidak terlalu dikenal di masyarakat, tetapi softball salah satu olahraga paling populer di dunia,” kata Danny, Pomanto, Minggu (10/09/2023).

Menurut Walikota Makassar dua periode itu, rekam jejak prestasi baik individu maupun tim akan tercatat dalam hitungan federasi internasional softball.

Baca Juga :
UKM Panahan Unhas Galang Donasi untuk Atlet Peraih Medali Perak Olimpiade Seoul

“Main di Makassar ada nilainya, dan dicatat oleh international federation sejak 2016 sebagai seri resmi turnamen dunia,” ungkapnya.

Kali ini, secara official terdapat 7 negara akan membawa nama negaranya untuk bertanding di ajang bergengsi tersebut, diantaranya Jepang, Argentina, Belanda, dan lainnya.

“Secara offocial ada 7 negara, tetapi ada 10 negara yang akan hadir dalam Makassar Open 2023 International Men & Women Softball Tournament ini,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Panitia Makassar Open 2023 International Men’s & Women’s Softball Tournament Adiansyah menyebut kegiatan ini menjadi cita-cita pemain terbaik dunia untuk berlaga di Makassar.

“Sudah menjadi cita-cita pemain dunia untuk main di Makassar. Ada 6 tim putra dan 6 tim putri dari berbagai negara,” tutupnya. (*)

Baca Juga :
29 Pesepak Bola Muda Lutim Tembus Final Seleksi di Mamuju