Karate Sumbang 1 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu untuk Sulsel di Pomnas Kalsel

siaranrakyat, MAKASSAR – Cabang olahraga (Cabor) karate dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XVIII memulai tanding pada Sabtu, (18/11/2023) di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru. Dalam pertandingan tersebut, kontingen Sulsel merebut satu medali emas dari Kelas Kata Beregu Putri.

Andi Naharuddin selaku manager cabang olahraga karate menyampaikan, akhirnya Sulsel dapat emas pada pertandingan hari kedua, Minggu 19 November. Emas ini dipersembahkan Rezky Dinda Amalia dan Amylia Putri dari Fakultas Hukum Unhas dan Nunung dari Fakultas Olahraga UNM.

?InsyaAllah karate akan kembali menyumbangkan emas untuk kontingen Sulsel. Kami dari karate mengikuti 17 nomor tanding untuk Pomnas tahun ini dengan 18 atlet yang kami turunkan untuk bertanding, mash ada 10 nomor tanding untuk dua hari kedepan,” ucap Andi Naharuddin yang juga dosen FISIP Unhas.

Baca Juga :
Asian Games 2022: Target Emas Bulutangkis Gagal Tercapai

Selain itu, kontingen Sulsel juga mengoleksi medali perak dari kelas tanding Kata Beregu Putra oleh Mulky JP Asnawi, Mahasiswa FISIP Unhas, Arief Susanto Mahasiswa Universitas Cokrominoto Palopo, dan Abymezar, Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas. Medali perunggu kembali diraih oleh Mulky JP Asnawi dari kelas tanding Kata Perorangan Putra. Koleksi perunggu juga diraih pada kata perseorangan putri Rezky Dinda Amaliah.

Ketua Bapomi Sulsel, Prof Muhammad Ruslin yang hadir langsung ditengah-tengah pertandingan sebelumnya mengaku sangat yakin atlet karate akan menyumbang emas.

Ia meyakini, jadwal tanding karate hingga tiga hari kedepan akan membuahkan hasil yang memuaskan dan membawa kontingen Sulsel masuk 10 besar peringkat nasional.

?Begitu pun cabor lain masih ada yang bertanding, cabor catur telah meraih medali perunggu dan tandingnya sampai 9 November. Harapan untuk mencapai target 5 besar semoga bisa terpenuhi,? tutup Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin ini.

Baca Juga :
Tak Dipilih FIFA jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2025, PSSI Segera Tentukan Langkah