Kedatangan Kapal Kontainer PT Meratus Ramaikan Bongkar Muat Peti Kemas di Pelabuhan Sibolga

SIBOLGA, siaranrakyat – Sejak kedatangan Kapal PT. Meratus yang mengangkut kontainer (peti kemas) pergi dan pulang dari Jakarta menuju Sibolga via Padang, pemandangan di Pelabuhan Sibolga kian semarak.

Hal ini sebagai dampak dari hasil upaya promosi dan pendekatan kepada para perusahaan pelayaran dan pengusaha yang selama ini dilakukan oleh Manajemen Cabang Sibolga untuk menambah call kapal dan bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Sibolga.

Manajer Umum dan Keuangan Pelindo Sibolga, Ahmad Subhan, Kamis (21/9), mengatakan sebagai informasi, selama beberapa tahun belakangan ini, kapal pengangkut kontainer (peti kemas) yang datang ke Pelabuhan Sibolga hanya Kapal Tanto.

KEDATANGAN KAPAL MERATUS
GM Pelindo Sibolga Aulia Rahman (tengah helm putih rompi biru), Kabag Operasi PT Meratus Maruli, Kacab Pelni Sibolga Aspan Rambe, Kacab PT Alfida Sibolga Indra, Staff PT Meratus Boni Gea, Manajer Umum dan Keuangan Pelindo Sibolga, Ahmad Subhan, Staff SPJM Antoni Hutagalung dan Staff PT Trans Continent Habib, saat menyambut kedatangan Kapal Kontainer PT. Meratus yang bersandar di Pelabuhan Sibolga, Kamis (21/9). (HO/Pelindo Sibolga)

Namun, sejalan dengan berkembangnya perekonomian di wilayah Pantai Barat Pulau Sumatera, kini Kapal Meratus tercatat sudah tiga (3) datang ke Pelabuhan Sibolga diageni oleh PT Pelni Sibolga yang dimulai pada 15 Agustus 2023, 30 Agustus 2023 dan 15 September 2023 dengan jumlah bongkar muat kontainer sebanyak 345 boks yang terdiri dari 213 boks bongkar dan 132 boks muat full dan empty.

Baca Juga :
8.732 Pelanggan di Sumut Rasakan Promo Tambah Daya Listrik

Menurut Kepala Bagian Operasi Pelayaran Meratus Medan, Maruli, yang juga diamini Manajer Bisnis dan Teknik Pelabuhan Sibolga, Subiyanto, bahwa Kapal Meratus direncanakan datang secara rutin ke Pelabuhan Sibolga dua (2) kali dalam sebulan dengan rute Jakarta, Padang, Sibolga, Belawan, Kuala Tanjung dan kembali ke Jakarta.

General Manager (GM) Cabang Pelabuhan Sibolga, Aulia Rahman menyatakan bahwa dengan kedatangan Kapal Meratus ke Sibolga secara rutin dua (2) kali dalam sebulan akan menambah peningkatan nilai perekonomian bagi daerah Sibolga, Tapteng dan pantai Barat Sumatera karena dapat menekan ongkos angkut barang jika dibandingkan menggunakan jalan darat.

?Tidak lupa mari kita selalu berusaha dan berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar usaha kita membawa hasil yang maksimal untuk mendapatkan target yang telah ditetapkan pada RKAP PT Pelindo. Bravo Pelindo cabang Pelabuhan,? tambahnya. (wol/rls/pel/d2)

Baca Juga :
Harga Kripto 15 Desember 2023: Bitcoin Terkoreksi Lagi

Editor AGUS UTAMA