Ketua DAP Resmi Membuka Turnamen Futsal U-14 Joseni Sport Cup II

SORONG, siaranrakyat – Tepat pukul 17.00 Wit, Ketua Dewan Adat Papua (DAP) Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya, Paul Finsen Mayor, S.IP, CM.NNLP dengan resmi membuka Turnamen Futsal U-14 Joseni Sport Cup II yang ditandai dengan menendang bola.
Turnamen yang diselenggarakan oleh Joseny Sport ini merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang ke-39 tanggal 23 Juli 2023.

Dalam sambutannya Ketua DAP, Paul Finsen Mayor mengatakan, futsal merupakan bagian dari sepak bola dan sepak bola merupakan harga diri orang Papua, sehingga kegiatan seperti ini harus kita dukung sepenuhnya, apalagi diprakarsai oleh anak muda Papua yang notabene adalah salah satu pemain Persib Bandung.
Selain itu kata Paul, kegiatan ini juga sebagai bentuk apresiasi Dewan Adat Papua dalam memperingati Hari Anak Nasional yang ke-39 yang jatuh tepat hari ini.
Lanjut Paul, sesuai tema Hari Anak Nasional tahun 2023 “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” ini berarti kita diwajibkan sebagai warga negara harus melindungi anak-anak dari tindakan kekerasan, perdagangan anak serta mempekerjakan anak.

“Saat ini Papua Barat Daya mempunyai problem besar terhadap anak terlebih khusus anak asli Papua yang tidak bersekolah kurang lebih 31 ribu dari 600 ribu anak Papua yang tidak bersekolah di Tanah Papua.,” ungkap Paul.
Oleh karena itu kata Paul, kegiatan seperti ini harus gencar dilakukan untuk merubah pola pikir anak yang sudah tidak bersekolah agar dapat berpikir positif sehingga mereka tidak terjerumus secara langsung dalam hal-hal yang dapat merugikan mereka kedepannya atau dengan kata lain untuk meminimalisir tindakan kejahatan yang dilakukan oleh anak-anak.
Diakhir sambutannya Paul mengapresiasi langkah yang diambil oleh pasangan muda Josel dan Eni (Joseni) untuk melaksanakan kegiatan positif ini guna menyelamatkan generasi muda Papua agar terjerumus ke hal-hal negatif.

Baca Juga :
Liga 2 Indonesia: PSMS Waspadai Comeback PSIM

Sementara Ketua Panitia, Josel Omkarsba dalam laporannya mengatakan, turnamen Joseni Cup II dilaksanakan untuk memperingati Hari Anak Nasional ke-39 serta untuk mencari bibit pemain futsal berbakat.
Dalam turnamen Joseni Cup II ini diikuti oleh 28 tim yang berasal dari Sorong dan Raja Ampat dana akan memperebutkan piala bergilir dan hadiah lainnya berupa trophy bagi juta 1, 2, 3, 4 serta pemain terbaik, pencetqk gol terbanyak dan kiper terbaik yang akan menerima trophy serta uang pembinaan.
Sebelum sereminial pembukaan Joseni Cup II di laksanakan pertandingan pembuka antara tim Barakoca FC vs Tabor Glori FC dengan skor akhir 3-1 untuk keunggulan Barakoca FC. (jason)

Baca Juga :
Duta Pemuda Kota Makassar Bersama Dispora Peringati Hari Sumpah Pemuda