Kolaborasi Telkomsel dan Badan Kebijakan Transportasi Kemenhub Perkuat Insight

JAKARTA, siaranrakyat – Telkomsel berkolaborasi dengan Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dalam memberikan layanan insight (data solutions) berbasis survei digital tSurvey.id dan Mobility Insight Telkomsel untuk menghitung dan menganalisa pergerakan lalu lintas pada periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kolaborasi tersebut selaras dengan semangat Telkomsel yang terinspirasi dari Semangat Indonesia dalam menciptakan terobosan yang dapat mengakselerasi transformasi digital sektor pemerintahan sekaligus memenuhi kebutuhan pengambilan keputusan berbasis data di lingkup pemerintah.

Kolaborasi-Telkomsel-dan-Badan-Kebijakan-Transportasi-Kemenhub-2
Kolaborasi Telkomsel dan Badan Kebijakan Transportasi Kemenhub.(HO/Telkomsel)

Vice President Data Solutions Telkomsel, Alfian Manullang, mengatakan pihaknya sangat antusias berkolaborasi dengan Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan RI dalam menyediakan layanan data solutions yang dapat membantu pemerintah untuk meningkatkan budaya pengambilan keputusan berbasis data yang well-informed, menuju data-driven nation.

“Dengan memanfaatkan teknologi terkini, kami berkomitmen untuk terus mendukung setiap organisasi dan individu untuk dapat melakukan transformasi digital dengan pemanfaatan Telco Data insight yang andal dan akurat. Langkah kerja sama ini menjadi bentuk nyata semangat Telkomsel dalam menggerakan kemajuan dengan mendukung pemerintah untuk pengembangan dan penyempurnaan tata kelola lalu lintas ataupun kebijakan lainnya yang berkaitan dengan mobilitas dan transportasi di kementerian perhubungan,” ungkapnya melalui rilis yang diterima Waspada Online, Selasa (16/1).

Baca Juga :
Kepala Distrik Inanwatan : Warga Inanwatan Antusias Dukung Sosialisasi Seismig DI Imekko

Kepala Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Robby Kurniawan, menambahkan kolaborasi yang terjalin bersama Telkomsel akan membuka peluang baru dalam memahami dinamika transportasi dan mobilitas masyarakat secara lebih holistik, yang sangat penting dalam menyusun kebijakan yang efektif dan adaptif.

Kolaborasi-Telkomsel-dan-Badan-Kebijakan-Transportasi-Kemenhub-3
Kolaborasi Telkomsel dan Badan Kebijakan Transportasi Kemenhub.(HO/Telkomsel)

Insight data yang diperoleh dari pemanfaatan layanan tSurvey.id dan Mobility Insight akan menjadi kontribusi berharga bagi Kementerian Perhubungan dalam merancang strategi transportasi yang lebih efisien dan berkelanjutan.

“Kami percaya bahwa kerja sama ini dapat membantu mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kualitas layanan transportasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia,” terangnya.

Baca Juga :
Asosiasi UMKM Indonesia Sebut Ada “Predatory Pricing” di TikTok Shop yang Rugikan UMKM