Kualifikasi Euro 2024: 19 Tim Sudah Lolos ke Jerman

LEVERKUSEN, siaranrakyat – Juara bertahan Italia memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2024 pada Selasa (21/11). Total, sudah ada 20 tim yang menggenggam tiket tampil di Euro 2024 di Jerman.

Sebagai juara bertahan, Gli Azzurri harus susah payah meraih tiket lolos. Perjalanan tim asuhan Luciano Spalletti ditandai dua kekalahan dari Inggris di Grup C. Tak heran, Gianluigi Donnarumma cs harus berjuang sampai hari terakhir.

Hasil imbang tanpa gol melawan Ukraina sudah cukup bagi Italia finish runner-up Grup C mendampingi Inggris. Selain Italia, Republik Ceko dan Slovenia turut memastikan tiket. Bila Rep Ceko menjadi runner-up Grup E, maka Slovenia menempati peringkat kedua Grup H.

Dengan lolosnya 19 tim ke Euro 2024 lewat jalur kualifikasi, satu tiket tinggal diperebutkan oleh Kroasia dan Wales di Grup D. Bersama Inggris, Italia, Rep Ceko, dan Slovenia, ada Belgia, Prancis, dan Portugal.

Baca Juga :
Lomba Solu Tradisional Meriahkan Aquabike World Championship

Selanjutnya, giliran Spanyol dan Skotlandia lolos ditemani Turki dan Austria bersama Hungaria, Slovakia, Albania serta Denmark. Tak mau kalah, Belanda, Rumania, Swiss, dan Serbia menyusul ditambah Jerman sebagai tuan rumah.

Selain Kroasia atau Wales, tiga tim lainnya akan didapatkan lewat jalur play-off.

Tim-tim yang sudah lolos ke Euro 2024:

Jerman (tuan rumah), Belgia, Prancis, Portugal, Skotlandia, Spanyol, Turki, Austria, Inggris, Hungaria, Slovakia, Albania, Denmark, Belanda, Rumania, Swiss, Serbia, Republik Ceko, Italia, dan Slovenia. (wol/aa/uefa/d1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga :
Dispora Makassar Gelar Makassar Sport Awards Night 2023, Apresiasi Terhadap Atlet Berprestasi