Ware Perkenalkan Taurungka di Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XIV

siaranrakyat, MAKASSAR – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar Andi Patiware Bau Djemma memamerkan program.

Taurungka pada ajang Pameran Seminar Implementasi Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional
Tingkat II Angkatan XIV. Tauruku di pamerkan bersama sejumlah inovasi daerah lainya di Kampus LAN Makassar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar Andi Patiware Bau Djemma merupakan peserta Diklatpim di LAN Makassar. Bagi Ware, Taurungka merupakan pemuda dalam hal kemudahan layanan.

“Kemudahan layanan akan di dapatkan dan di aplikasikan di masyarakat. Pemuda artinya salah satu titik sasaran bagaimana bisa data base itu terdata,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar Andi Patiware Bau Djemma, Rabu (4/10/2023).

Ware menjelaskan Taurungka atau oemida.merupaka program data base yang mencangkup seluruh data kepemudaan di Makassar. Mereka memiliki data untuk.melihat potensi pemuda saat ini.

Baca Juga :
Final Turnamen Badminton Berlangsung Sengit, BBM Sabet Juara 1

“Kita bisa lihat data yang tervalidasi dengan data capil juga langsung. Kita bisa lihat potensi pemuda yang ada di Taurungka,” jelasnya.

Bagi Ware merencanakan suatu program menjadi.hal yang wajib di lakukan, agar apa yang di lakukan bisa termonitor dan berjalan dengan baik.

“Merencanakan program harus ada data dulu, sehingga outputnya ada, kgiatan bisa maksimal dan berjalan baik,” sebutnya.

Apalagi bagi Ware baru saja Dispora Makassar merekrut duta pemuda Kota Makassar dengan memberi ruang bagi para pemuda.

“Bagaiamana pemuda pemudi kita
bisa melakukan hal-hal positif, bisa memberi dampak baik bagi masyarakat dan mendukung program Pemerintah Kota Makassar, jadi.ada sinergitas,” terangnya.

Baca Juga :
Senam Jantung Sehat Warnai Puncak Hari Jantung Sedunia di Medan