Kualifikasi Euro 2024: Harry Maguire Kawal Rekan Sendiri, Inggris Pun Imbang

WROCLAW, siaranrakyat – Blunder yang dilakukan Harry Maguire lagi-lagi menjadi pusat perhatian. Kali ini, Maguire turut andil dengan gol Ukraina menjamu Timnas Inggris pada lanjutan kualifikasi Euro 2024, Minggu (10/9). Kedua tim imbang 1-1.

Dengan badai cedera yang menimpa Three Lions, pelatih Gareth Southgate ?terpaksa? memainkan Maguire sebagai palang pintu pertahanan bersama Marc Guehi. Keputusan ini mengundang protes dari pecinta skuad Tiga Singa.

Pasalnya, Maguire sudah kehilangan tempat dan ban kapten di Manchester United. Ternyata, kekhawatiran publik Inggris terbukti. Menit 26, Maguire kedapatan mengawal Guehi yang notabene rekannya sendiri ketimbang menutup area shooting Oleksandr Zinchenko.

Alhasil, bek Arsenal tersebut leluasa menaklukkan Jordan Pickford yang sudah mati langkah. Inggris masih bisa tersenyum ketika Kyle Walker memanfaatkan umpan Harry Kane untuk menyamakan skor.

Baca Juga :
Liga Arab Saudi: Al Nassr Kecolongan Gol Telat

Masuknya Marcus Rashford dan Phil Foden di babak kedua juga tidak banyak memengaruhi serangan Three Lions. Hasil ini tetap menjadi posisi Inggris di puncak klasemen Grup C dengan 13 poin dari lima laga. Ukraina menempel di peringkat kedua dengan nilai tujuh dari empat laga. (wol/aa/ls/d1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga :
Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Tak Berdaya