Kualifikasi Piala Dunia 2026: Lionel Messi Bersinar, Neymar Cedera

LIMA, siaranrakyat – Lionel Messi menjadi bintang Timnas Argentina pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, Rabu (18/10). Berkat Messi, Tim Tango menang atas Peru 2-0.

Dua gol dicetak La Pulga untuk mengamankan tiket juara bertahan lolos. Gol pertama dihasilkan bintang Inter Miami tersebut pada menit 32. Tepat 10 menit berselang, Messi mencetak gol keduanya dengan menyelesaikan umpan Enzo Fernandez.

Atas kemenangan ini, tim asuhan Lionel Scaloni menjaga laju sempurnanya dan nyaman di puncak klasemen dengan 12 poin dari empat pertandingan. Tim Tango unggul lima poin atas Uruguay yang terpaut lima angka di posisi kedua.

Uruguay sendiri mencatat kemenangan penting saat menumbangkan Brazil 2-0. Darwin Nunez dan Nicolas de la Cruz menjadi mimpi buruk bagi Tim Samba. Tak hanya itu, kekalahan Brazil ditandai dengan cedera yang menimpa Neymar.

Baca Juga :
Liga Premier: Jelang Deadline, Manchester United Datangkan Tiga Pemain

Neymar terjatuh saat adu kontak dengan De la Cruz. Terlihat kaki kanannya salah mendarat, langsung terbentur, dan seketika terjatuh. Bintang Al Hilal itu langsung berteriak kesakitan dan menangis hingga akhirnya ditandu meninggalkan lapangan.

Hingga kini, belum ada kabar lebih lanjut soal kondisi cedera Neymar. Hanya saja, Neymar harus menggunakan alat bantu jalan untuk meninggalkan stadion dan memberi indikasi sang bintang mengalami cedera serius.

“24 jam ke depan bakal sangat penting untuk melihat respons lututnya dan ukuran bengkaknya. Tes pencitraan akan menunjukkan diagnosis pasti, saat ini masih terlalu dini,” ujar dr Lasmar dari tim medis Timnas Brazil. (wol/aa/fs/twt/d1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga :
Ciptakan Dua Rekor, Perancis Pesta Gol ke Gawang Gibraltar